Sukses

Jelang Bayern Munchen Vs Chelsea, 3 Pemain The Blues Absen di Liga Champions

Cesar Azpilicueta, Christian Pulisic, serta Pedro Rodriguez dipastikan bakal absen di laga melawan Bayern Munchen pada babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, putaran 16 besar Liga Champions musim 2019/2020 akhirnya kembali bergulir. Namun, kabar buruk datang dari klub kota London, Chelsea. 

Ya, The Blues memang tengah bernasib sial. Selain gagal memboyong Piala FA, tiga anak asuh Frank Lampard justru mengalami cedera jelang perebutan tiket menuju babak perempat final Liga Champions.

Chelsea tunduk di tangan Arsenal 1-2 pada laga puncak Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) lalu. Trio andalan The Blues, yakni Cesar Azpilicueta, Christian Pulisic, serta Pedro Rodriguez jadi ‘tumbal’ di laga tersebut.

Sang manajer pun telah mengonfirmasi bahwa ketiganya tak akan pulih dalam waktu dekat. “Azpi dan Pulisic mengalami cedera hamstring yang perlu dipindai. Mereka tidak akan fit untuk akhir pekan depan. Pedro mungkin memiliki bahu terkilir, tetapi itu belum pasti,” kata Lampard, dilansir dari akun resmi Chelsea di Twitter.

The Blues dijadwalkan bakal bertemu Bayern Munchen di leg kedua 16 besar Liga Champions pada 8 Agustus mendatang. Saat ini, mereka tertinggal 0-3 secara agregat setelah dibantai Die Roten di Stamford Bridge.

Bakal menjalani laga berat, berikut tiga punggawa Chelsea yang absen pada pertandingan melawan Bayern Munchen.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Christian Pulisic

Christian Pulisic menjadi pahlawan di laga final Piala FA melawan Arsenal pekan lalu. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun itu berhasil menyumbang gol tunggal untuk Chelsea.

Namun empat menit usai turun minum, Pulisic terpaksa meninggalkan lapangan karena cedera hamstring yang dialaminya. 

Kejadian bermula saat ia berlari menuju gawang Arsenal untuk memburu gol. Saat memasuki kota penalti, ia justru terjatuh dan terus memegangi bagian pahanya. 

3 dari 4 halaman

2. Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta juga mengalami cedera yang sama dengan Pulisic. Sang kapten harus keluar lapangan pada menit ke-35 dan digantikan oleh Andreas Christensen. Ia terlihat berderai air mata. 

Bukan hanya merasa kesakitan, tetapi juga terpukul karena tak bisa memberikan yang terbaik untuk timnya musim ini.

4 dari 4 halaman

3. Pedro Rodriguez

Berbeda dari dua rekannya, Pedro justru mengalami dislokasi bahu. Pentas final Piala FA pekan lalu juga sekaligus menjadi laga terakhir bagi pesepak bola asal Spanyol itu. Ia bakal bergabung dengan AS Roma usai kontraknya bersama Chelsea rampung.

Nah, itu tadi tiga pemain Chelsea yang dipastikan bakal absen jelang laga melawan Bayern Munchen pada Sabtu ini. Jangan lewatkan live streaming Liga Champions pekan ini lewat platform Vidio. 

Yuk, download aplikasi Vidio sekarang! Jangan lupa juga untuk langganan Vidio Premier Platinum untuk menikmati konten-konten berkualitas Vidio lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.