Sukses

Persaingan Top Scorer Sengit, Juventus Tetap Bawa Ronaldo ke Markas Cagliari

Juventus akan bertandang ke markas Cagliari dalam lanjutan Serie A 2019/2020.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, memutuskan tetap membawa Cristiano Ronaldo ke Sardinia. Pemain asal Portugal tersebut bakal bergabung bersama delapan amunisi-amunisi muda Si Nyonya Tua. 

Juventus sebenarnya telah mengamankan gelar scudetto musim ini. Perolehan poin tim asal Kota Turin itu tidak terkejar lagi setelah berhasil mengalahkan Sampdoria pada pertandingan, Minggu lalu. 

Selain Serie A Liga Italia, Juventus juga masih punya satu beban lagi di Liga Champions. Perjalanan Si Nyonya Tua cukup berat setelah di leg pertama lalu menderita kekalahan 0-1 dari Olympique Lyon. 

Mengingat leg kedua bakal berlangsung bulan depan, Sarri memutuskan untuk menyimpan kekuatan di sisa laga Serie A, termasuk saat melawat ke markas Cagliari, Rabu atau Kamis dini hari WIB (30/7/2020). Sarri memberi mereka kesempatan mengisi kembali tenaganya jelang Liga Champions.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kejar Top Scorer

Menurut laporan Football Italia, Danilo, Giorgio Chiellini, Matthijs de Ligt, Mattia De Sciglio, Sami Khedira, Douglas Costa, dan Paulo Dybala dipastikan tidak ikut dalam lawatan ke Casteddu. Meski demikian, Sarri tetap membawa Cristiano Ronaldo bersama delapan pemain muda Juventus lainnya.

Ronaldo diketahui hanya terpaut tiga gol dari top scorer sementara Serie A, Ciro Immobile (Lazio). Ronaldo sejauh ini sudah mengemas 31 gol. Sementara Immobile memimpin dengan 34 gol.

Dengan 2 laga tersisa, masih ada kesempatan bagi CR7 untuk merebut Capocannoniere musim ini. 

Setelah bertandang ke markas Cagliari, Juventus akan menutup musim ini dengan menjamu AS Roma di Turin, Sabtu (2/8/2020) mendatang. 

 

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Juventus

Berikut adalah daftar pemain Juventus yang diboyong ke markas Cagliari

Szczesny, Pinsoglio, Buffon; Alex Sandro, Bonucci, Rugani, Demiral, Coccolo, Wesley, Frabotta; Pjanic, Matuidi, Bentancur, Muratore, Peeters; Ronaldo, Cuadrado, Higuain, Bernardeschi, Olivieri, Vrioni, Zanimacchia

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A