Sukses

Gulung Lawan 5-0, Timnas Indonesia U-16 Diharap Tampil Lebih Baik

Timnas Indonesia U-16 terus menyiapkan diri jelang turun di Piala AFC U-16 November mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 terus menyiapkan diri jelang turun di Piala AFC U-16 November mendatang. Salah satu rangkaian persiapannya adalah menjalani laga ujicoba.

Timnas Indonesia U-16 yang kini diarsiteki Bima Sakti baru saja menang 5-0 atas Asosiasi Kabupaten Bekasi U-18, Jumat (24/7/2020) di stadion Patriot.

Rentetan gol timnas U16 masing-masing ditorehkan oleh Marcel Januar Putra 30’, Ahmad Athallah Araihan 40’, Franciscus Valentino Amaral 48’, Wahyu Agong Drajat Mulyono 69’ dan 73’.

Meski mengaku puas, Bima berharap timnya bisa lebih baik lagi. “Yang pasti kita baru bermain hari ini, saya berharap progres mereka bisa lebih baik lagi nantinya,” kata Bima seperti dilansir situs resmi PSSI.

Piala AFC U-16 rencananya berlangsung di Bahrain pada 25 November hingga 12 Desember mendatang. Sebelum kembali berlatih, persiapan timnas Indonesia U-16 sempat tertunda lantaran pandemi virus corona covid-19.

Latihan yang kini sudah dimulai kembali terpusat di stadion Patriot Bekasi. Usai laga ujicoba melawan Asosiasi Kabupaten Bekasi, Bima mengaku masih mengagendakan beberapa laga ujicoba.

"Minggu depan rencananya kami akan kembali mengadakan uji coba melawan, kalau tidak ada halangan di hari Selasa minggu depan, melawan Bina Taruna U18," katanya.

 

Saksikan Video Timnas Indonesia U-16 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berharap Tekanan

Bima mengatakan, dari laga ujicoba itu, dirinya berharap tim lawan bisa memberi timnas Indonesi tekanan. Hal itu, kata Bima, berguna bagi perkembangan para pemainnya.

"Semoga mereka bisa mempersiapkan timnya, bisa memberikan banyak pelajaran ke kami dan tekanan. Karena itu nanti akan membuat akan membuat keuntungan bagi kami berdua, sama-sama belajar dari pertandingan nanti,” katanya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-16

Babak Grup

Jumat, 27 November 2020

Indonesia vs Arab Saudi

Senin, 30 November 2020

China vs Indonesia

Kamis, 3 Desember 2020

Jepang vs Indonesia

 

4 dari 4 halaman

Pembagian Grup

Grup A: Qatar, Iran, Korea Utara, Bahrain.

Grup B: UEA, Yaman, Oman, Tajikistan.

Grup C: Uzbekistan, India, Australia, Korea Selatan.

Grup D: Tiongkok, Arab Saudi, Indonesia, Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.