Sukses

Granada vs Real Madrid: 5 Poin Menuju Gelar La Liga

Liputan6.com, Madrid - Lima poin lagi Real Madrid bakal menyegel gelar La Liga musim ini. Pada Senin (13/7/2020) atau Selasa dini hari WIB, Los Blancos, sebutan Real Madrid akan menghadapi Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes.

Jika meraih kemenangan atas Granada, Real Madrid tinggal butuh dua poin lagi untuk merebut trofi yang musim lalu dimenangkan Barcelona. Saat ini, Los Blancos sudah mengemas 80 poin, unggul satu angka dari Lionel Messi dan kawan-kawan.

Namun demikian, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane enggan melakukan penghitungan poin menuju gelar La Liga. Dia meminta Eden Hazard dan kawan-kawan fokus melawan Granada.

"Tim yang akan memenangkan kompetisi adalah mereka yang memiliki jumlah angka terbesar pada akhir musim. Ini bukanlah mengenai perhitungan angka."

"Kita harus memainkan semua laga dan kita harus menfokuskan pikiran pada pertandingan nanti. Kami semua sedang memikirkan hal yang sama," kata pelatih Real Madrid asal Prancis itu, dikutip dari situs resmi klub.

 

2 dari 4 halaman

Pekan Terakhir

Zidane menyebut pekan ini bakal menjadi pertaruhan bagi Real Madrid. Ya, La Liga bakal berakhir pada akhir musim ini, dengan Los Blancos masih memiliki tiga pertandingan.

"Ini adalah minggu terakhir dan masih tersisa tiga pertandingan lagi. Pastinya merupakan yang paling sulit karena ini adalah final musim kompetisi, tapi juga merupakan yang paling penting bagi kami," ucap Zidane.

"Setiap tim mempertaruhkan sesuatu dan kami ingin memainkan satu pertandingan yang bagus. Kami tidak berpikir bahwa masih tersisa tiga pertandingan lagi melainkan memusatkan seluruh energi kami melawan Granada," ujar pria berusia 48 tahun itu.

 

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 
4 dari 4 halaman

Saksikan video Real Madrid di bawah ini: