Sukses

Dibantai Sheffield United, Lampard Khawatir Kerja Keras Chelsea Terbuang Percuma

Liputan6.com, London - Chelsea mengalami hal buruk pada pekan ke-35 Liga Inggris. Mereka gagal meraup tiga poin saat sedang bersaing memperebutkan empat besar bersama Leicester City dan Manchester United (MU).

Pada Sabtu (11/7/2020) malam WIB, Chelsea kalah 0-3 dari Sheffield United di Bramall Lane. Tiga gol Sheffield United dicetak oleh David McGoldrick (dua gol) dan Oliver McBurnie.

Kekalahan tersebut membuat Chelsea berada di posisi ketiga dengan 60 poin. Namun, posisi mereka bisa saja terlempar dari empat besar jika Leicester City dan MU meraih kemenangan atas lawan-lawannya.

"Saya tahu di mana posisi kami. Chelea punya kesempatan berjuang untuk empat besar, yang tidak diprediksi banyak orang di awal musim," ucap Lampard, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Tentu saja kami ingin ada di sana. Namun, (pertandingan melawan Sheffield) membuat saya khawatir tentang kinerja kami yang bisa saja terbuang percuma," kata manajer Chelsea berusia 42 tahun itu melanjutkan.

Sebelum dikalahkan Sheffield United, Chelsea meraih dua kemenangan di Liga Inggris, yakni menang atas Watford (3-0) dan Crystal Palace (3-2).

 

 

2 dari 4 halaman

Banyak Kesalahan Individu

Lampard juga mengatakan, kekalahan dari Sheffield United terjadi karena Oliver Giroud dan kawan-kawan banyak melakukan kesalahan. Buktinya terlihat kala 56 persen bola yang berada di kaki pemain Chelsea berhasil dicuri pemain Sheffield United.

Padahal, dalam laga tersebut, Chelsea sangat mendominasi permainan. Mereka menguasai ball possesion hingga 76 persen.

"Tiga gol itu mengecewakan, banyak kesalahan yang mengarah menjadi gol, kesahalan individu. Itu yang akan terjadi jika Anda banyak melakukan kesalahan," ucap Lampard menegaskan.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
4 dari 4 halaman

Saksikan video Chelsea di bawah ini: