Sukses

Hellas Verona vs Inter Milan: Conte Yakin Hancurkan Tim Jago Kandang

Liputan6.com, Verona - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte optimistis timnya mampu mencuri tiga poin di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, kandang Hellas Veronua, yang terkenal sebagi tim jago kandang.

Jelang menghadapi Inter Milan, Hellas Verona punya catatan apik di laga kandang. Dalam enam laga kandang di Serie A, tim asuhan Ivan Juric itu mencatatkan lima kemenangan dan sekali imbang.

Namun demikian, Conte yakin Romelu Lukaku dan kawan-kawan bisa menaklukkan Marc'Antonio Bentegodi. Terlebih, Nerazzurri, sebutan Inter Milan, menjadi tim yang paling banyak mencetak gol sejak Serie A digulirkan lagi, 14 gol.

Bahkan, Nerazzurri mencatatkan rekor rerata penguasaan bola tertinggi (61,8 persen) dan melepaskan operan terbanyak di area lawan, dengan rata-rata 38 operan per pertandingan.

"Inter Milan selalu memastikan untuk meninjau statistik, karena selalu ada penjelasan di balik data. Angka-angka ini tentu saja menjanjikan, dan data-data tersebut merupakan bukti bahwa setiap kali kami melangkah menuju lapangan, kami berupaya untuk mengatur tempo dan mendominasi pertandingan," ucap Conte seperti dikutip dari situs klub.

 

2 dari 4 halaman

Rekor Tandang Inter Milan

Hal lain yang membuat Conte yakin mengalahkan Helas Verona, yakni Inter Milan punya performa ciamik di laga tandang. Ashley Young dan kawan-kawan telah mengamankan 32 poin dari laga tandang sepanjang Serie A 2019/20.

"Kami mencoba untuk menumbuhkan mentalitas di mana kami tidak berpikir tentang apakah kami bermain kandang atau tandang, dan terlepas dari status kami sebagai tuan rumah atau tim tamu, akan selalu ada tekad kuat untuk memenangkan pertandingan. Hal ini begitu vital bagi tim yang ingin menguasai jalannya pertandingan," ucap mantan pelatih Chelsea itu.

"Lebih jauh lagi, fakta bahwa Inter merupakan salah satu tim teratas di liga dalam urusan menciptakan peluang di area lawan membuktikan bahwa kami telah menampilkan performa terbaik dalam beberapa kesempatan," ujar Conte menegaskan.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

 
4 dari 4 halaman

Saksikan video Inter Milan di bawah ini: