Sukses

Gemilang bersama MU, Mason Greenwood Didukung Masuk Timnas Inggris

Manchester - Penyerang muda Manchester United, Mason Greenwood, mendapatkan dukungan dari Alan Shearer. Menurutnya, Greenwood layak masuk skuat Timnas Inggris di Piala Eropa.

Penyerang berusia 18 tahun itu adalah sosok rising star di skuat Manchester United. Musim ini ia berhasil membuat 15 gol di skuat senior Manchester United meski musim ini merupakan musim debutnya.

Performa apik Greenwood itu membuat beberapa pihak yakin bahwa sang striker bisa bermain di Euro 2020 tahun depan. Namun beberapa menilai bahwa ia masih terlalu dini untuk membela Timnas senior Inggris.

Shearer menilai bahwa Greenwood punya kemampuan yang memadai untuk bermain di Euro 2020 nanti. "Saya benar-benar suka melihat Mason Greenwood bermain," ujar Shearer kepada The Sun.

Shearer merasa sangat terkesan melihat aksi Greenwood di Manchester United musim ini. Ia menilai Setan Merah telah mengorbitkan sebuah bakat besar di tim mereka.

"Penyerang Manchester United ini menunjukkan bahwa ia adalah seorang predator alami dan kita tidak boleh lupa bahwa dia masih berusia 18 tahun. Dia bisa menendang sama bagusnya dengan kaki kiri atau kaki kanannya dan itu luar biasa," ujar mantan penyerang Newcastle United itu.

"Mason Greenwood mengingatkan saya pada diri saya yang dulu, di mana saya suka mengubah arah bola sebelum melepaskan tembakan keras. Jika ia terus berkembang, maka ia akan menjadi bintang kelas dunia di beberapa tahun ke depan," katanya lagi.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potensi Besar

Shearer menilai Greenwood punya kans yang besar untuk masuk ke skuat Euro 2020 Timnas Inggris. Ia meyakini jika sang striker terus bermain apik di MU maka tidak mustahil jika ia akan bermain bersama skuat The Three Lions.

"Di bulan Januari kemarin, saya menyebut bahwa Greenwood berpotensi masuk ke skuat Euro. Sekarang Ole Gunnar Solskjaer sudah mengatakan bahwa ia sudah siap bermain untuk Inggris."

"Penundaan Euro 2020 selama satu tahun sebenarnya menjadi berkah tersendiri bagi Greenwood dan saya yakin Gareth Southgate tengah mengawasinya. Saya tidak akan terkejut jika tahun ini ia bisa mendapatkan debut di Timnas senior," kata Shearer menandaskan.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 6/7/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.