Sukses

5 Pemain yang Berpotensi Jadi Pembeda di Laga MU vs Bournemouth

Manchester - Manchester United (MU) akan berusaha menembus posisi keempat saat meladeni Bournemouth pada pekan ke-33 Liga Inggris. Laga ini akan dimainkan di Stadion Old Trafford, Sabtu (4/7/2020) pukul 21.00 WIB. 

MU sedang berada dalam performa yangcukup bagus. Setan Merah menang dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Setelah ditahan Tottenham 0-0, MU kemudian menang berjumpa Sheffield United, Norwich City, dan Brighton. Rentetan hasil itu tentu saja berdampak positif pada posisi mereka di klasemen.

MU memang masih belum beranjak dari posisi kelima di klasemen sementara Premier League. Namun, mereka sekarang hanya berjarak dua poin saja dari Chelsea yang menghuni posisi keempat.

Laga melawan Bournemouth bakal sangat vital. Setan Merah tidak boleh membuang poin dalam pertandingan tersebut.

Bournemouth sekarang tidak berada dalam kondisi yang bagus. Mereka terpuruk di peringkat ke-19.

Tim asuhan Eddie Howe itu juga sangat membutuhkan tiga poin agar bisa selamat dari degradasi. Karena itu, The Cherries berpotensi memberikan kejutan untuk Setan Merah.

Berikut lima pemain yang bisa menjadi pembeda pada pertandingan antara MU dan Bournemouth.

 

2 dari 7 halaman

1. Bruno Fernandes

Fernandes baru bergabung dengan Manchester United pada Januari 2020. Namun, gelandang asal Portugal itu sudah memberikan dampak sangat besar di Old Trafford.

Sejauh ini Fernandes sudah mencetak enam gol dari 13 pertandingan di semua kompetisi. Selain itu, ia juga membuat empat assist untuk rekan-rekannya.

Fernandes memborong dua gol saat United menang 3-0 ata Brighton di pertandingan terakhir. Bournemouth bisa menjadi korban Fernandes berikutnya.

 

3 dari 7 halaman

2. Nathan Ake

Ake selalu menjadi andalan di lini belakang Bournemouth. Ia membalas kepercayaan sang manajer Eddie Howe dengan penampilan solid.

Musim ini Ake telah tampil 26 kali di pentas Premier League bersama Bournemouth. Sebagai seorang bek tengah, Ake ternyata mampu mencetak 2 gol serta dua assist.

Pemain Belanda itu hampir selalu tampil penuh dalam satu pertandingan musim ini. Sejauh ini mantan pemain Chelsea itu sudah mencatatkan menit bermain 2.285 di Premier League.

 

4 dari 7 halaman

3. Marcus Rashford

Rashford adalah pemain lainnya yang mempunyai peran sangat penting di Manchester United. Ia bisa mengobrak-abrik pertahanan lawan dengan kecepatannya.

Mungkin Rashford belum mencetak setelah kompetisi Premier League bergulir kembali. Namun, koleksi golnya di Manchester United musim ini cukup banyak.

Total 19 gol sudah diciptakan oleh Rashford di semua ajang sejauh ini. Catatan ini tentu bakal menjadi momok bagi pertahanan Bournemouth.

 

5 dari 7 halaman

4. Joshua King

Sosok King akan sangat diandalkan Bournemouth untuk menjebol gawang Manchester United. Eddie Howe tidak bisa menurunkan pencetak gol terbanyak klub Callum Wilson.

Sepanjang musim 2019-2020, King sudah tampil dalam 22 laga di berbagai ajang. Dari jumlah tersebut, King sudah mencetak empat gol dan dua assist.

Koleksi gol King memang tidak terlalu mentereng. Meski begitu, bukan berarti King menjadi pemain yang bisa diremehkan.

 

6 dari 7 halaman

5. Anthony Martial

Setelah sempat mendapat kritik, Martial akhirnya bisa membuktikan kualitasnya. Sang pemain bisa mencetak gol untuk Manchester United pada musim ini.

Sejauh ini Martial sudah mencetak 14 gol dari 26 pertandingan di Premier League. Catatan itu menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak klub di liga bersama Rashford.

Martial mencetak hattrick saat Setan Merah menang 3-0 atas Sheffield United. Pemain Prancis itu berpotensi menambah pundi-pundi golnya saat berhadapan dengan Bournemouth.

Sumber: dari berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Aga Deta, published: 4/7/2020)

7 dari 7 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini