Sukses

Sebut Lionel Messi Setengah Autis, Legenda Prancis Minta Maaf

Barcelona - Legenda Prancis Christophe Dugarry meminta maaf usai mengatakan Lionel Messi 'setengah autis' beberapa waktu lalu. Ia mengatakan hal tersebut untuk membela pemain Barcelona lainnya, Antoine Griezmann.

Dugarry membuat komentar cerobohnya kepada RMC Sport berkaitan situasi yang tak menentu dialami Antoine Griezmann di Barcelona. Mantan pemain Atletico Madrid, gagal bersinar di Nou Camp, dan Dugarry bertanya-tanya apakah itu ada hubungannya dengan Lionel Messi.

Dalam sesi wawancara itu Dugarry berujar: “Griezmann telah kehilangan kepercayaan diri, penampilannya tidak bagus.

"Fakta sebenarnya bahwa Lionel Messi bisa memberinya beberapa umpan lagi, tetapi terus terang itu tidak mengejutkan saya. Griezmann kehilangan bola, dia bermain buruk. Dia hanya akan pergi ke Messi untuk menyelesaikan masalah mereka. Griezmann takut pada siapa? Dari seorang anak bertinggi 1,5 meter dan setengah autis? Dia hanya perlu menampar wajahnya jika itu masalah."

Pernyataan Dugarry soal Lionel Messi memicu kemarahan publik. Penggunaan kata autis dianggap tak pantas, RMC Sport segera mengeluarkannya dari podcast mereka.

Dugarry, yang memenangkan Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2020 bersama Prancis, meminta maaf atas kata-katanya.

"Saya dengan tulus minta maaf untuk tingkat dan tanggapan atas komentar saya pada Lionel Messi. Saya tidak ingin menstigma orang dengan autisme, itu bukan niat saya. Saya meminta maaf kepada orang-orang yang membuat saya tersinggung dan akan melakukannya lagi di acara RMC malam ini," tulisnya di Twitter pribadi.

 

2 dari 3 halaman

Agen Antoine Griezmann Resah

Di sisi lain, perlakukan yang diterima Antoine Griezmann di Barcelona membuat sang agen resah. Menurut laporan Marca, Kamis (2/7/2020), Maud Griezmann, agen yang juga kakak dari Antoine Griezmann, bakal melakukan pertemuan dengan Barcelona pekan depan.

Pertemuan itu kabarnya akan membahas situasi Antoine Griezmann di Barcelona. Pemain asal Prancis itu ramai menjadi perbincangan setelah memulai tiga laga terakhir dari bangku cadangan.

Bahkan, pada pertandingan terakhir melawan Atletico Madrid, Antoine Griezmann, baru dimasukkan pada menit-menit akhir dan bermain selama semenit. Keputusan pelatih Quique Setien itulah yang dipertanyakan oleh agen sang pemain.

Bahkan, muncul kabar Barcelona bakal menjadikan Antoine Griezmann sebagai alat tukar untuk mendatangkan pemain Inter Milan, Lautaro Martinez. Kubu Los Cules memang sudah lama ingin memboyong pemain asal Argentina tersebut.

Dalam pertemuan itu juga akan dibahas mengenai masa depan Antoine Griezmann. Jika situasi tak berubah, bukan hal yang mustahil pemain berusia 29 tahun itu bakal meninggalkan Barcelona.

Antoine Griezmann belum semusim bermain untuk Barcelona. Sejak bergabung dari Real Sociedad, Antoine Griezmann baru mencatatkan 43 penampilan di semua kompetisi.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.com (penulis Ario Yosia, published 3/7/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video Barcelona berikut ini