Sukses

Jadi Bidikan MU dan Real Madrid, Erling Haaland Pantang Tinggalkan Dortmund

Liputan6.com, Dortmund - Dua raksasa Eropa, Manchester United (MU) dan Real Madrid dikabarkan mengincar tanda tangan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Striker incaran MU dan Real Madrid berusia 19 tahun itu tampil garang di musim 2019/20. Bersama Salzburg pada putaran pertama, dia mampu mencetak 28 gol dari 22 pertandingan.

Kemudian di putaran kedua, Haaland hengkang ke Dortmund. Sejauh ini, pemain kelahiran Leeds, Inggris itu mencatatkan 16 gol dari 17 penampilan.

Faktor tersebut membuat MU dan Real Madrid tertarik. Bahkan, kedua tim itu bersedia menebus klausul jualnya bersama Dortmund yang berada di angka 72 juta pound sterling.

Sayangnya, Haaland dengan tegas menolak hal tersebut. Dia ingin mencoba bertahan selama mungkin di Signal Iduna Park, kandang Borussia Dortmund.

"Saya hidup di masa sekarang. Saya baru tiba di Borussia Dortmund dan saya tidak berpikir untuk pergi," ucap pemain yang memilih membela Timnas Norwegia itu, dikutip dari WAZ.

 

2 dari 3 halaman

Kontrak di Dortmund

Haaland datang ke Dortmund pada 1 Januari 2020. Dia pun mendapat kontrak jangka panjang dari Borussia Dortmund, yakni hingga 30 Juni 2024.

"Dortmund adalah salah satu klub terbesar di dunia. Saya telah menandatangani kontrak jangka panjang dan saya tidak terlalu memikirkan masa depan."

"Saya memutuskan apa hal terbaik untuk karier saya di sini dan sekarang. Saya ingin mencapai sesuatu yang penting dengan Dortmund, tidak selalu menjadi yang kedua, tetapi juga memenangkan gelar secepat mungkin," ujar Haaland.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Haaland di Sepak Bola Profesional

Main: 111

Menit bermain: 5.935

Gol: 65

Assist: 16

Kartu kuning: 10

Kartu merah: 0