Sukses

Makanan-Makanan Ini Cocok untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Selain menggunakan produk kecantikan, makanan sangat berpengaruh untuk menghilangkan bekas jerawat. Apa saja?

Jakarta Bekas jerawat menjadi hal menjengkelkan buat seorang perempuan. Kepercayaan diri bisa menurun karena bekas jerawat bisa membuat kulit wajah menjadi belang, merah-merah dan banyak noda hitam.

Banyak produk perawatan wajah, yang dibuat dan diformulasikan untuk membantu mengatasi masalah jerawat, terutama menghilangkan bekas jerawat.

Ternyata bukan hanya produk perawatan wajah saja yang bisa membantu menghilangkan bekas jerawat. Beberapa jenis makanan aman di konsumsi, dan bisa membantu menghilangkan bekas jerawat.

Berikut makanan yang aman dikonsumsi, yang bisa membantu menghilangkan bekas jerawat, dirangkum dari berbagai sumber:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Buah Beri

Untuk membantu menghilangkan bekas jerawat, makanlah buah beri secara rutin, seperti stroberi dan rasberi. Buah beri memiliki kandungan yang baik untuk kulit. Buah beri mengandung vitamin C, vitamin K dan asam folat.

Kandungan tersebut bisa membantu menghilangkan atau menyamarkan bekas jerawat, dan membantu meratakan warna kulit akibat hiperpigmentasi karena radiasi sinar UV. Kandungan di dalam buah beri bisa membantu meningkatkan produksi kolagen.

Buah beri juga memiliki kandungan antioksidan, sehingga bisa membantu menangkal radikal bebas pada kulit, yang menyebabkan penuaan dini.

 

3 dari 5 halaman

Buah Pepaya

Rekomendasi makanan yang baik dikonsumsi, untuk membantu menghilangkan bekas jerawat, yaitu buah pepaya. Rutin mengonsumsi buah pepaya bisa membantu mencerahkan kulit, menghilangkan bekas jerawat, dan membuat kulit tampak lebih halus.

Buah pepaya memiliki kandungan mineral yang baik untuk kulit dan tubuh, seperti kalsium, potassium dan magnesium. Selain itu buat pepaya mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C dan vitamin K untuk membantu menghilangkan bekas jerawat.

Buah pepaya juga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas, yang bisa merusak kulit, karena buah pepaya memiliki kandungan antioksidan.

 

4 dari 5 halaman

Lemon

Rekomendasi makanan yang bisa membantu menghilangkan bekas jerawat, adalah buah lemon, yang juga memiliki banyak manfaat. Selain mampu menghilangkan bekas jerawat, rutin mengonsumsi buah lemon, bisa membantu menurunkan berat badan.

Buah lemon memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C. Sehingga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat, dan meratakan kulit wajah yang belang akibat sinar matahari.

 

5 dari 5 halaman

Salmon

Ikan salmon merupakan ikan yang memiliki banyak manfaat. Selain bisa membantu menghilangkan bekas jerawat, mengonsumsi ikan salmon bisa membantu meningkatkan sistem kerja otak.

Ikan salmon mengandung asam omega-3, yang bisa membantu memperkuat lapisan kulit, dan membantu mengatasi hiperpigmentasi dan meratakan warna kulit yang memiliki bekas jerawat.

Ikan salmon juga mengandung antioksidan, yang bisa membantu mengatasi peradangan pada kulit, dan bisa membantu menghidrasi kulit wajah.

Disadur dari Fimela.com (Kezia Prasetya/Ayu Puji Lestari,published 20/6/2020)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini