Sukses

Sempat Berjaya, Apa Penyebab Pecco Bagnaia Kini Kesulitan di MotoGP Virtual Race?

Pembalap tim satelit Pramac Ducati, Pecco Bagnaia sering kesulitan di beberapa balapan MotoGP Virtual Race terakhir.

Jakarta- Pembalap tim satelit Pramac Ducati, Pecco Bagnaia sempat menjadi favorit di setiap gelaran event esport, MotoGP Virtual Race.

Kehebatan Bagnaia pada event yang digelar untuk mengobati kerinduan selama MotoGP urung digelar akibat virus corona bahkan dapat pengakuan dari Valentino Rossi.

"Yang saya tahu, Bagnaia sangat kencang ketika bermain game," ucap Rossi yang notabene guru Bagnaia di akademi balap VR46.

Pernyataan Rossi sempat jadi kenyataan. Bagnaia begitu kompetitif pada MotoGP Virtual Race Jilid I dan II. Dia bahkan keluar sebagai pemenang pada Jilid II.

Tapi terhitung sejak MotoGP Virtual Race jilid III sampai V yang berlangsung Minggu (31/5/2020), nama Bagnaia tenggelam. Dia selalu gagal bersaing naik podium.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apa Alasannya?

Sebelum lomba MotoGP Virtual Race Jilid V, Bagnaia curhat soal misteri kini dirinya kesulitan setiap kali event esport ini digelar.

Ternyata fakta kini semua peserta menggunakan game MotoGP 20 adalah alasannya. Untuk diketahui, pada MotoGP Virtual Race Jilid I dan II, event ini masih memainkan game tahun 2019.

"Saya kesulitan sejak kali pertama memakai game MotoGP 20. Sebenarnya saya punya lap kompetitif. Tapi saya sering terjatuh," Bagnaia memberikan alasan.

Pernyataan Bagnaia benar adanya. Karena ia terjatuh sekitar 4-5 kali sepanjang MotoGP Virtual Race Jilid V. Dia pada akhirnya hanya finis ketujuh dari total delapan peserta.

Disadur dari Bola.com (penulis Hendry Wibowo, Published 1/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini