Sukses

Kompetisi Esports Bogor, Cara Sendi Berkibar Mengubah Gamers Jadi Atlet

Sendi Berkibar berkomitmen untuk menyalurkan minat dan bakat positif para pemuda melalui Esport.

Liputan6.com, Bogor - Puluhan anak muda dari kalangan remaja hingga mahasiswa di Kota Bogor mengikuti ajang kompetisi Esport.

Kompetisi divisi Mobile Legends Bang Bang (MLBB) yang diinisiasi Sendi Berkibar ini berlangsung pada 16 Februari hingga Sabtu 2 Maret 2024.

Peserta kompetisi Esport berjumlah 60 tim dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum di Kota Bogor.

Sendi Fardiansyah, inisiator kegiatan kompetisi Esport mengatakan bahwa kecenderungan anak muda saat ini lebih mementingkan kesenangan bermain game dibandingkan dengan tantangan dan edukasi.

Untuk mengatasi hal ini, pihaknya melalui wadah Sendi Berkibar berkomitmen untuk menyalurkan minat dan bakat positif para pemuda melalui Esport.

"Bermain game saat tidak hanya jadi hiburan, tapi juga dipertandingkan dalam ajang-ajang bergengsi seperti Sea Games, Asian Games dan kejuaraan dunia lainya. Sebab itu, kami ingin mendorong anak-anak muda yang memiliki hobi, bakat, dan minat di games ini bisa diarahkan menjadi atlet Esports," kata sekretaris pribadi (sekpri) Ibu Negara, Iriana Jokowi ini, Minggu (3/3/2024).

Pria yang dikabarkan bakal maju sebagai calon Wali Kota Bogor menambahkan para gamers cukup antusias dengan adanya pertandingan Esports yang dihelat Sendi Berkibar. Hal itu terlihat banyaknya peserta yang mendaftar.

"Ternyata banyak juga peminatnya, jadi ke depan kami akan adakan lagi seperti pertandingan PUBG, Free Fire dan games lain yang memang itu ada salurannya untuk diarahkan ke atlet Esports," pungkasnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.