Sukses

Kovacic Ingin Jadi 'Lampard Baru' di Chelsea

Kovacic percaya Lampard merupakan pelatih terbaik Chelsea untuk saat ini.

Liputan6.com, London - Mateo Kovacic merasa beruntung bisa mendapatkan kesempatan bekerja bersama Manajer Frank Lampard. Dia yakin bisa menimba banyak ilmu selama ditangani legenda Chelsea itu.

Lampard merupakan pilihan berisiko Chelsea untuk musim 2019/20 ini. Usai kepergian Maurizio Sarri, The Blues mengambil keputusan berani dengan menunjuk Lampard yang masih minim pengalaman.

Kendati demikian, hasil kerja Lampard sejauh ini sudah sangat baik. Dia masih bisa menjaga performa Chelsea meski hanya bisa mengandalkan pemain muda karena embargo transfer.

Karena itulah Kovacic percaya Lampard merupakan pelatih terbaik Chelsea untuk saat ini. Pertama-tama, Kovacic mengakui ada perbedaan besar antara Lampard dengan Sarri.

Meski jauh lebih muda, Lampard ternyata sama ketatnya dengan Sarri perihal latihan tim. Dia menghadirkan warna semangat baru pada skuad The Blues.

"Kami menjalani tahun yang cukup baik di bawah Maurizio Sarri dengan menjuarai Liga Europa. Pada akhirnya dia pergi dan Frank Lampard datang ke tim," ujar Kovacic di Mirror.

"Saya kira, sejak perrtama kali dia tiba perasaan kami sudah sangat bagus. Saya suka dengan cara dia melatih kami, benar-benar latihan keras. Saya menyukai karakternya, tentang bagaimana cara bicaranya kepada tim Chelsea," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belajar dari Ahlinya

Kovacic merupakan salah satu gelandang muda yang masih punya masa depan cerah di Chelsea. Dia mahir merebut bola dan menjaga ritme permainan.

Biar begitu, Kovacic benar-benar mau belajar memaksimalkan potensinya untuk jadi gelandang komplet. Karena itulah dia percaya Lampard bisa membimbingnya, portofolio Lampard selama bermain sudah cukup jadi bukti.

"Saya kira saya bisa belajar banyak hal dari dia, sebab segala hal yang masih hilang dari permainan saya -- mencetak gol, lebih berani menyerang -- itu adalah hal-hal yang sangat mahir dilakukan Lampard selama bermain," imbuh Kovacic.

"Dia pelatih hebat, pria hebat, dan saya kira saya bisa belajar banyak hal darinya selama masa saya berkarier di sini," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini