Sukses

Arsenal Ganggu Upaya Chelsea Dapatkan Philippe Coutinho

Jakarta Raksasa Liga Inggris, Arsenal, dikabarkan ikut masuk dalam perburuan tanda tangan gelandang Barcelona yang saat ini menjalani masa peminjaman di Bayern Munchen, Philippe Coutinho.

Coutinho kehilangan tempat di skuad Barcelona karena performanya menurun. Musim panas lalu, pemain asal Brasil itu memutuskan untuk pindah ke Bayern Munchen dengan status pinjaman.

Bayern punya opsi pembelian permanen senilai 120 juta euro. Namun, raksasa Bundesliga itu kabarnya tidak bakal mengaktifkan opsi itu. Artinya, ketika musim ini berakhir maka Coutinho harus kembali ke Barcelona.

Sejumlah klub kabarnya tengah memantau situasi Coutinho. Dari Inggris, Chelsea diklaim menjadi tim yang paling serius menginginkan pemain berusia 27 tahun tersebut.

Kini seperti dilansir Le10Sport, Arsenal rupanya tak mau ketinggalan. Klub London Utara itu diyakini juga ingin memboyong Coutinho ke Emirates Stadium pada musim panas ini.

 

2 dari 3 halaman

Sudah Memahami Kultur Sepak Bola Inggris

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, disebut memimpikan kehadiran Coutinho di dalam skuatnya untuk musim depan. Arsenal pun kabarnya sudah menghubungi perwakilan Coutinho, Kia Joorabchian.

Bermain di Inggris bukan hal baru bagi Coutinho karena di sana namanya meroket, berkat performa luar biasa yang ia tunjukkan selama berseragam Liverpool.

Selama enam tahun membela Liverpool, Coutinho tercatat bermain sebanyak 201 kali dengan mencetak 54 gol di semua kompetisi.

Sementara bersama Bayern musim ini, Coutinho sudah tampil sebanyak 32 kali dengan menciptakan sembilan gol dan enam assist di semua kompetisi.

Sumber: Le10Sport

Disadur dari: Bola.net (Penulis, Ari Prayoga, published 25/5/2020)

3 dari 3 halaman

Video

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di Liga Premier Liverpool dan Tim Nasional Brazil.
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di Liga Premier Liverpool dan Tim Nasional Brazil.
    Philippe Coutinho
  • Bursa Transfer
  • Bola.net