Sukses

Butuh Dana Segar, Juventus Bakal Jual 4 Pemain

Jakarta Juventus membutuhkan tambahan dana segar setelah kondisi finansial klub terganggu akibat pandemi virus corona. Manuver yang akan ditempuh antara lain melego empat pemain pada bursa transfer musim panas 2020 demi meraup pemasukan sebesar Rp1,7 triliun. 

Kondisi klub-klub besar Eropa dikabarkan guncang karena pandemi virus corona yang sudah berlangsung beberapa bulan. Imbas pandemi tersebut adalah penghentian liga-liga top Eropa. Bundesliga sudah bergulir sejak pekan lalu, tapi Serie A belum menetapkan tanggal kapan liga kembali bergulir.  

Klub-klub tidak ada pemasukan dari pertandingan dan hak siar yang selama ini menjadi tambang uang bagi mereka.

Di sisi lain, Juventus tetap harus membayar gaji para pemainnya. Walau para pemain sudah sepakat melakukan pemotongan gaji. Beban Juventus masih sangat tinggi untuk membayar Cristiano Ronaldo dan kolega.

Juventus memang masih punya sumber dana untuk mengatasi krisis yang terjadi. Namun, untuk jangka panjang, Si Nyonya Tua mulai berpikir untuk menjual pemain demi menyelamatkan keuangan klub.

Siapa saja pemain Juventus yang akan dilepas? 

 

2 dari 3 halaman

Miralem Pjanic dan Sami Khedira

Dikutip dari Sportsmole, Rabu (20/5/2020), ada empat pemain yang bakal dilepas Juventus. Salah satu nama yang segera dilepas yakni Miralem Pjanic. Gelandang asal Bosnia tersebut punya banyak peminat dan harganya mahal.

Miralem Pjanic kini menjadi bidikan utama Barcelona. Kabarnya, klub asal Catalan bisa mendapatkan servis Miralem Pjanic dengan harga minimal 46,8 juta pounds. Harga yang cukup mahal di tengah krisis yang terjadi.

Selanjutnya, ada nama Sami Khedira yang bakal dilepas Juventus. Harga gelandang asal Jerman memang tidak lagi mahal. Namun, dia harus dilepas karena beban gajinya cukup memberatkan bagi klub.

Juventus bakal melepas Sami Khedira dengan harga 5 juta pounds saja. Eks pemain Real Madrid kabarnya tengah menjalin komunikasi dengan beberapa klub asal Amerika Serikat. Peluangnya pindah diyakini sangat besar.

 

3 dari 3 halaman

Gonzalo Higuain dan Douglas Costa

Gonzalo Higuain menjadi nama ketiga yang masuk dalam daftar jual. Eks pemain Napoli tidak lagi menjadi pilihan utama di lini depan. Nilai pasar Gonzalo Higuain diyakini bisa mencapai 23 juta pounds.

Satu nama lain yang masuk daftar jual adalah Douglas Costa. Juventus punya Federico Bernardeschi dan Juan Cuadrado di posisinya. Melepas Douglas Costa bisa membuat Juventus mendapatkan 21,6 juta pounds.

Nantinya, Juventus mendapatkan dana minimal 96 juta pounds (sekitar Rp1,7 triliun) dari empat pemain tersebut. Selain untuk menyeimbangkan neraca keuangan, dana tersebut juga bakal dipakai membeli pemain baru.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published: 20/5/2020)

Tontowi Ahmad Pensiun, Gantung Raket dari Bulu Tangkis