Sukses

Eks Bintang Liverpool Kenang Comeback Dramatis atas AC Milan di Final Liga Champions

Pemain internasional Ceko itu mencetak gol kedua untuk timnya dan penalti keempat dalam drama adu penalti melawan AC Milan.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan pemain Liverpool, Vladimir Å micer, mengenang final dramatis Liga Champions musim 2005 yang digelar di Istanbul. Ia menyebut laga lawan AC Milan itu momen yang sangat mengesankan.

Pertandingan Liverpool kontra AC Milan dimulai dengan awal yang "gila". Paolo Maldini mencetak gol di menit pertama, yang membuat pasukan Rafa Benítez ketinggalan 0-3 di babak pertama.

Namun, hanya sedikit yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi selanjutnya. Liverpool hanya dalam waktu enam menit mampu membalikkan keadaan, dan membawa permainan ke perpanjangan waktu sebelum akhirnya mereka mengangkat trofi setelah adu penalti yang menegangkan.

Dan, momen itu terus dikenang salah satu pemain kunci, Å micer, yang masuk pada menit ke-23 menggantikan Harry Kewell yang cedera.

Pemain internasional Ceko itu mencetak gol kedua untuk timnya dan penalti keempat dalam drama adu penalti. Sebelumnya, tendangan bintang AC Milan Andriy Shevchenko berhasil diselamatkan Jerzy Dudek dan memberikan gelar kepada Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertandingan Terakhir

“Setelah mencetak gol kedua, saya merasa kami akan mendapatkan yang ketiga. Saya merayakannya, tetapi tidak ada yang datang dengan saya! Semua pemain berada di tengah dan menunggu peluit untuk menyerang lagi. Para pemain Milan tidak tahu apa yang sedang terjadi. Enam menit itu gila," kata Šmicer kepada France Football.

“Saya sangat senang karena itu adalah pertandingan terakhir saya untuk Liverpool. Saya bisa pergi dengan tenang! Itu yang membuat saya agak gugup juga," kenangnya.

"Saya tahu bahwa Benitez akan bertanya kepada saya apakah saya ingin mengambil penalti. Saya berumur 32, saya merasa baik. Saya bilang iya. Dia menjawab: 'Oke, kamu keempat'. "

3 dari 3 halaman

Hilang Kepercayaan Diri

Usai menyanggupi permintaan pelatihnya, tiba-tiba semua kepercayaan diri saya hilang. "Saya merasa sangat sangat gugup. Ini akan menjadi tembakan terakhir saya bersama Liverpool.

Saya berkata pada diri sendiri: "Jika Anda mencetak gol, Anda dapat kembali ke Liverpool seumur hidup, tetapi jika tidak, Anda tidak akan pernah bisa kembali! Tidak pernah!," kata Smicer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Vladimir Smicer

Video Terkini