Sukses

Giroud Perpanjang Kontrak di Chelsea

Giroud akan bertahan di Chelsea sampai 2021.

Liputan6.com, London - Harapan Inter Milan untuk mendapatkan Olivier Giroud secara gratis dipastikan pupus. Sebab, Chelsea sudah memperpanjang kontrak pemain asal Prancis itu.

Kontrak Giroud saat ini hanya berlaku sampai akhir bulan Juni nanti. Dan Chelsea terancam kehilangan dirinya secara gratis jika tidak memperpanjang mantan penyerang Arsenal tersebut.

Masalahnya, Premier League saat ini sedang mengalami penundaan. Dan bukan tidak mungkin kalau kompetisi tidak akan selesai sampai sebelum kontrak Giroud di Stamford Bridge berakhir.

Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk memperpanjang kontraknya. Dan kebetulan Chelsea memiliki opsi untuk menambah masa abdinya selama satu tahun dalam bentuk klausul di kontrak Giroud.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Bisa Pergi

Kendati demikian, bukan berarti Chelsea tidak akan melepas Giroud jika waktunya sudah memungkinkan. The Blues hanya mengambil langkah aman agar timnya bisa tetap utuh sampai musim 2019/20 benar-benar selesai.

Beberapa tim selain Inter Milan juga dikabarkan sudah siap untuk menampungnya. Tottenham dan Lazio dilaporkan juga masih memantau situasinya.

Giroud sendiri sebenarnya sudah ingin meninggalkan Stamford Bridge sejak bulan Januari lalu. Pasalnya, ia tidak mendapatkan kesempatan bermain yang diharapkan sejak Frank Lampard menduduki kursi kepelatihan.

3 dari 3 halaman

Nyaris Pindah di Januari

Di bulan Januari tersebut, Giroud dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Inter dalam bentuk kontrak berdurasi 2,5 tahun. Namun the Blues menutup jalan keluarnya karena gagal mendapatkan penggantinya.

Giroud pun sudah kembali betah di Chelsea. Pasalnya, pria berusia 33 tahun itu menjadi pilihan utama di lini depan setelah Tammy Abraham mengalami cedera. Tetapi, tidak ada yang bisa menjamin Giroud bakalan bertahan di skuat inti saat Tammy pulih dari cederanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Olivier Giroud

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris