Sukses

Bukan Solskjaer, Scholes Lebih Kagum Pada Striker Ini di MU

Scholes merupakan salah satu legenda MU. Ia pernah bermain dengan deretan striker kelas dunia di Old Trafford seperti Andy Cole, Dwight Yorke, Eric Cantona, hingga Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester - Paul Scholes mengungkapkan Ruud Van Nistelrooy merupakan striker terbaik yang pernah dilihatnya di MU. Ia mengaku menikmati bekerja bareng pemain asal Belanda tersebut.

Scholes merupakan salah satu legenda MU. Ia pernah bermain dengan deretan striker kelas dunia di Old Trafford seperti Andy Cole, Dwight Yorke, Eric Cantona, hingga Ole Gunnar Solskjaer.

Namun deretan striker di atas rupanya tak membuat Scholes kagum. Ia menilai sosok Van Nistelrooy menjadi yang terbaik selama ia membela MU hingga pensiun.

"Nistelrooy pencetak gol yang kejam. Dia hidup hanya untuk mencetak gol," kata Scholes seperti dilansir Metro.

"Saya bermain di posisi nomor 10 selama semusim bersama Nistelrooy. Dan saya sangat menikmatinya," ujar eks pemain yang juga jebolan Akademi MU itu menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Termotivasi

Di sisi lain, Scholes juga mengungkapkan Nistelrooy sangat termotivasi untuk mencetak banyak gol di setiap pertandingan.

"Hal pertama yang ia lakukan saat naik ke bus usai pertandingan adalah mencari info soal Thierry Henry. Jika Henry mencetak gol maka dia tidak akan berbicara dengan siapapun sepanjang perjalanan," ujar Scholes.

"Van Nistelrooy selalu ingin menjadi top scorer tak hanya di Liga Inggris tapi juga di seluruh dunia."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Mantan pemain sepak bola profesional asal Belanda dan asisten manajer Tim Nasional Belanda
    Mantan pemain sepak bola profesional asal Belanda dan asisten manajer Tim Nasional Belanda

    Ruud Van Nistelrooy

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Paul Scholes