Sukses

Kebiasaan Unik Sir Alex Ferguson Saat Latih Manchester United

Kebiasaan Sir Alex Ferguson itu diungkapkan mantan anak asuhnya di Manchester United, Mikael Silvestre.

Manchester - Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, ternyata memiliki kebiasaan unik ketika masih menangani The Red Devils. Manajer asal Skotlandia itu ternyata sering menghilang sampai tiga hari lamanya.

Rahasia tersebut dibongkar langsung oleh mantan pemain Manchester United, Mikael Silvestre. Ferguson merupakan pelatih paling sukses dalam sejarah Manchester United, di mana 13 gelar Premier League dan 2 trofi Liga Champions dipersembahkannya.

Dalam sepanjang karier manajerialnya, Ferguson dikenal keras dan tidak segan mendamprat pemain yang bermasalah. Namun, di balik sifat keras tersebut, Ferguson sering melewatkan latihan tim.

Ferguson tidak hanya sibuk merancang taktik untuk tim utama. Kinerjanya lebih dari itu, di mana dia juga terlibat langsung untuk pencarian pemain berbakat yang menjadi prospek Manchester United.

Hal tersebut ternyata yang membuat Ferguson cenderung kerap menghilang dari latihan dalam beberapa hari. Namun, itu pun bukan untuk urusan pribadi, melainkan untuk perkembangan tim.

"Manchester United menggunakan model berbeda yang dulu berjalan lancar bersama Sir Alex. Terkadang dia tidak hadir dalam sesi latihan selama dua atau tiga hari," ujar Silvestre kepada Express.

"Mungkin dia sibuk mengamati pemain berbakat dan bertemu dengan agen pemain, mengerjakan bagian lain dalam perannya sebagai seorang manajer," lanjut eks Manchester United asal Prancis itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Sembarangan Pilih Asisten Pelatih

Meski sering ditinggal Ferguson menghilang, latihan Manchester United tetap berjalan intens seperti biasa. Para pemain berlatih keras seperti biasa di bawah asisten pelatih. Itulah sebabnya Ferguson sangat berhati-hati dalam memilih asisten pelatih.

"Pada saat itulah Steve McClaren, Brian Kidd, Carlos Queiroz, bakal mengambil alih sesi latihan dan segalanya bakal berjalan seperti biasa meski Fergie tidak hadir," sambung Silvestre.

"Saya menikmati kesempatan berlatih di bawah semua asisten, sebab mereka punya gagasan yang berbeda-beda dan itu menyegarkan. Itulah mengapa Sir Alex spesial, dia cerdas memilih asisten yang tepat," tutupnya.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Benediktus Gerendo Pradigdo, published 12/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini