Sukses

Persib Bandung Buat Program Galang Donasi APD bagi Tim Medis

Manajemen Persib Bandung menyelenggarakan program donasi untuk para tenaga medis yang bertugas menangani pasien terjangkit virus Corona (Covid-19).

Liputan6.com, Bandung Manajemen Persib Bandung menyelenggarakan program donasi untuk para tenaga medis yang bertugas menangani pasien terjangkit virus Corona (Covid-19). Program donasi bertajuk Sauyunan ini diharapkan dapat membantu keterbatasan alat pelindung diri (APD) untuk petugas medis dan masker untuk masyarakat.

“Untuk situasi ini, kebersamaan dalam hal kemanusiaan adalah hal yang terpenting untuk kita lakukan bersama-sama,” kata Direktur Utama PT Persib  Bandung Bermartabat Glenn Sugita dalam siaran persnya, Kamis (9/4/2020).

Oleh karena itu, ia mengatakan manajemen Persib mengajak Bobotoh dengan kebersamaannya selama ini, untuk bersama-sama menghambat laju persebaran Covid-19 di Indonesia.

Adapun program donasi ini berwujud penjualan jersey Sauyunan Limited Edition 2020 dan masker Persib.

Untuk membeli kedua produk tersebut, Bobotoh tidak perlu datang ke toko Persib. Namun bisa membeli secara daring di persibstore.id. Melalui situs terebut, Bobotoh juga bisa menambahkan jumlah donasi di kolom pembayaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semua untuk Tim Medis

Seluruh keuntungan dari penjualan dua produk tersebut nantinya akan didonasikan kepada para petugas medis serta masyarakat yang terdampak wabah virus Corona baik berupa APD, masker steril, hand sanitizer dan lainnya.

“Sauyunan donasi adalah salah satu bentuk aktivitas positif tersebut, karena kita dapat melakukannya secara online,” jelas Glenn.

Adapun periode pengumpulan program donasi ini akan berlangsung 9 April-15 Mei 2020 atau selama persediaan masih ada.

3 dari 3 halaman

Kebersamaan

Sauyunan dipilih dari Bahasa Sunda yang memiliki makna kebersamaan, gotong royong, hingga saling menolong. Hal itu selaras dengan semangat dan nilai-nilai sepakbola yang merupakan olahraga tim dan mengedepankan kebersamaan untuk melawan penyebaran virus.

“Mari bersama-sama mengikuti anjuran pemerintah terkait social dan physical distancing dengan tetap beraktivitas dan melakukan hal-hal baik lainnya dari dalam rumah,” kata Glenn.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.