Sukses

Persib Bandung Akui Keunggulan Klub India di Turnamen Daring

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung harus mengakui keunggulan tim India, Kerala Blasters, pada turnamen daring internasional. Supardi dan kawan-kawan kalah tipis 49 berbanding 51 persen perolehan suara.

San Bass Media menggelar kompetisi ini di tengah jeda akibat pandemi virus Corona. Mereka memilih peserta berdasar basis pendukung terbesar.

Dari Indonesia salah satu tim yang ditunjuk adalah Persib. Setelah menyisihkan Chivas Guadalajara (Meksiko) dan Vasco da Gama (Brasil) di dua putaran sebelumnya, Maung Badung akhirnya menyerah di hadapan Kerala Blasters.

Persib meraih 49 persen dari 374.292 suara yang masuk dalam pemilihan selama dua hari yang diadakan San Bass Media melalui Twitter.

Padahal akun Twitter PSSI, Teddy Tjahyono (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat), hingga kepolisian pengamanan suasana malam Bandung, Tim Prabu, juga memberi suara.

2 dari 3 halaman

Lebih Baik dari Persija

 

San Bass Media menggelar kompetisi sebagai penelitian untuk mengetahui klub dengan suporter yang paling aktif di media sosial. Selain Persib, mereka juga mengajak Persija Jakarta berpartisipasi.

Namun, Macan Kemayoran langsung tersingkir di putaran pertama. Persija takluk dari raksasa Brasil, Flamengo.

3 dari 3 halaman

Popularitas Persib

Status Persib sebagai salah satu tim terpopuler di Indonesia tidak perlu diragukan. Mereka memiliki 3,3 juta follower di Twitter dan 4,1 juta di Instagram.