Sukses

Schmeichel Minta MU Tidak Pecat Solskjaer

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Peter Schmeichel memuji eks rekan setimnya, Ole Gunnar Solskjaer. Ia menyebut, Solskjaer adalah sosok yang tepat bagi MU.

"Saya kira Solskjaer telah bekerja dengan fantastis," kata Schmeichel seperti dilansir Sportskeeda.

Solskjaer masuk ke MU pada pertengahan musim lalu menggantikan Jose Mourinho. Mulanya, MU meraih hasil apik di bawah manajer asal Norwegia itu.

Namun jelang akhir musim, performa MU nyungsep dan akhirnya gagal masuk ke Liga Champions. Di musim ini, Solskjaer untuk sementara membawa MU bertengger di peringkat kelima klasemen Liga Inggris.

Kembali ke Liga Champions pun dibidik sebagai target realistis. Sayang, langkah Setan Merah -julukan MU- harus terhenti lantaran pandemi virus Corona yang membuat Liga Inggris musim ini mati suri.

"MU tak terkalahkan di 11 pertandingan sebelum semuanya berhenti. Ini benar-benar disayangkan karena Soslkjaer telah melakukan pekerjaan fantastis," katanya.

2 dari 3 halaman

Punya Pendapat Sama

Schmeichel memprediksi, para pemain MU dan manajemen punya pendapat sama dengannya tentang Solskjaer. Menurutnya, kinerja Solskjaer sudah cukup menggembirakan bagi dua pihak itu.

"Saya jamin, semua di deretan manajemen dan ruang ganti melihat hal yang sama. Mereka senang dan tidak melihat perlunya ada pergantian," kata Schmeichel.

3 dari 3 halaman

Nama Besar di MU

Lebih lanjut, ia meminta manajemen tidak mencopot Soslkjaer. Pasalnya, eks manajer Cardiff itu merupakan nama besar di MU.

"Kita punya manajer dengan nama besar. Solskjaer adalah salah satu nama besar di sejarah MU. Jadi, kita tidak butuh orang lain," katanya.