Sukses

Klasemen Liga Spanyol: Menanti Rivalitas Barcelona dan Real Madrid usai Pandemi Corona Covid-19

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menggusur seteru abadinya, Real Madrid dari puncak klasemen Liga Spanyol 2019/2020. Sayang, persaingan kedua klub harus berhenti lantaran pandemi virus Corona covid-19.

Pemerintah Spanyol memutuskan menghentikan semua kegiatan yang mengundang keramaian agar virus Corona tidak semakin meluas. Kabarnya kompetisi bakal digelar kembali pada Juli nanti dan kemungkinan tanpa penonton.

Untuk sementara Barcelona boleh menepuk dada. Pasalnya, Lionel Messi dan kawan-kawan memimpin di posisi pertama.

Tim asuhan Quique Setien itu membukukan 58 poin, unggul dua poin dari Real Madrid. Keunggulan itu tercipta usai sang rival terpeleset di markas Real Betis.

Ya, Los Galacticos di luar dugaan takluk 1-2 dari Betis pada pertandingan pekan ke-26. Alhasil, tim racikan Zinedine Zidane itu turun ke posisi kedua dengan 56 poin.

Pada pekan berikutnya, Madrid dan Barcelona sama-sama akan menghadapi lawan enteng. Real Madrid dijadwalkan menjamu Eibar, sementara Barcelona bertandang ke markas Mallorca.

Saat ini, Liga Spanyol masih dihentikan. Belum diketahui, apakah kompetisi bakal berlanjut atau berhenti di tengah jalan.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

3 dari 3 halaman

Top Skorer