Sukses

Manajer MU Sanjung Peran Petugas Medis di Tengah Pandemi Corona Covid-19

Pandemi virus Corona memang belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Ada 1,3 juta orang yang dinyatakan positif di seluruh dunia menurut data New York Times, Rabu (8/4/2020).

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menyebut petugas medis sebagai pahlawan di tengah pandemi virus Corona Covid-19.Pasalnya, mereka berjuang di garis depan menghadapi pandemi ini.

"Terkadang, kami adalah pahlawan di sepak bola. Saat ini, kami harus mundur," kata Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda.

"Pahlawan sebenarnya adalah para pekerja di garis depan. Saya kira semua mengapresiasi dan mengagumi apa yang sedang mereka lakukan," katanya menambahkan.

Pandemi virus Corona memang belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Ada 1,3 juta orang yang dinyatakan positif di seluruh dunia menurut data New York Times, Rabu (8/4/2020).

Dari jumlah itu, sebanyak 81.106 meninggal dunia. Amerika Serikat (AS) menjadi negara dengan pasien positif terbanyak yakni 395.090 dengan jumlah kematian mencapai 12.786.

Italia menjadi negara dengan korban jiwa terbanyak yakni 17.127. Total, ada 135.586 orang dinyatakan positif virus Corona di sana.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semua Ingin Berakhir

Solskjaer mengatakan, semua pihak ingin pandemi virus corona segera berakhir. Salah satu yang dapat dilakukan demi mempercepat hal itu adalah mengikuti panduan pemerintah.

"Kami semua orang baik, dan saya yakin kita semua ingin pandemi ini berakhir secepat mungkin. Bagi saya, ini adalah soal mengikuti panduan dari pemerintah juga," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Dihentikan

Sementara itu, Liga Inggris saat ini tengah dihentikan lantaran pandemi virus Corona. Belum diketahui, kapan kompetisi musim 2019/20 akan bergulir lagi.

Liverpool sendiri berada di puncak klasemen dengan 82 poin. Di sisi lain, MU menempati peringkat kelima dengan 45 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini