Sukses

Aksi Penggalangan Dana AC Milan untuk Pandemi Corona Covid-19 Sudah Capai Target

Liputan6.com, Milan - AC Milan ikut peduli dalam upaya pemberantasan pandemi virus Corona Covid-19 yang melanda Italia. Klub raksasa Serie A itu, berhasil mengumpulkan dana cukup besar.

Sebelumnya, AC Milan sengaja membuat laman GoFundMe bersama badan amal setempat Fondazione Milan. Tujuannya mengumpulkan dukungan untuk Azienda Regionale Emergenza Urgenza (AREU), penanganan darurat untuk pemerintah di wilayah Lombardy.

Dan, hingga Jumat kemarin (3/4/2020) penggalangan dana yang dilakukan AC Milan dan Fondazione Milan telah mencapai 500.000 euro. Sumbagan ini digunakan untuk membantu penanganan virus corona.

Seperti diketahui, Italia menjadi salah satu negara yang terkena dampak terburuk selama pandemi Covis-19. Lebih dari 115.000 kasus dikonfirmasi positif dan lebih dari 13.500 angka kematian terkait virus tersebut.

Hanya Amerika Serikat dan Spanyol yang memiliki lebih banyak lagi yang dinyatakan positif selama krisis kesehatan global ini.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juventus

Sebelum AC Milan, Juventus memulai inisiatif serupa dua hari lalu. Klub dan para pemain membuat kontribusi pembukaan 300.000 euro menuju sasaran 1 juta euro.

Pada hari Jumat, penggalangan dana Juve telah mengumpulkan total hampir 457.000 euro dari hasil sumbangan itu.

3 dari 3 halaman

Ditangguhkan

Kompetisi sepakbola di Italia telah ditangguhkan tanpa batas waktu akibat pandemi virus corona itu.

Perdana Menteri Giuseppe Conte melarang klub untuk kembali berlatih sebelum 13 April 2020 mendatang.