Sukses

4 Hobi Baru Ini Bisa Muncul karena Work From Home Saat Pandemi Covid-19

Work from home alias WFH harus dilakoni sebagian besar pekerja akibat pandemi virus corona penyebab COVID-19.

Jakarta - Status Work From Home (WFH) karena pandemi virus corona Covid-19 terkadang memunculkan rasa bosan dengan rutinitas kerja dari kantor. Alhasil, kadang kala para pekerja membutuhkan kegiatan lain yang berbeda dari kebiasaan.

Satu di antara yang mungkin saja terjadi adalah menemukan hobi baru di tengah keterbatasan aktivitas fisik. Maklum, saat ini sudah semakin sulit untuk berkumpul alias berolahraga bersama-sama.

Selain itu, faktor harus keluar rumah juga menjadi masalah tersendiri, terutama kekhawatiran terpapar virus corona penyebab COVID-19. Bagi para pekerja yang punya hobi seperti membaca buku, main gim ataupun memasak, bisa saja terjerat kebosanan.

Oleh karena itu, layak untuk memikirkan kemungkinan hobi lain, yang bahkan bisa benar-benar baru demi terus berkomitmen WFH selama pandemi corona Covid-19. Satu contoh yang bisa memberi nuansa anyar adalah belajar memanggang.

Memanggang berbeda dengan memasak makanan seperti bisanya, ada beberapa langkah khusus untuk bisa memanggang dengan tepat. Memanggang sangat menyenangkan!

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yoga dan Bahasa

Selain itu, para pekerja juga bisa meyakinkan diri untuk menjadi seorang yogi. Yup, jika Anda tak suka olahraga, bisa belajar yoga. Dengan berlatih setiap hari akan membantu menghilangkan stres dan menenangkan pikiran dan tubuh serta semua pikiran yang ada di kepala.

Hal lain yang menantang adalah memelajari bahasa baru. Jika kalian sudah lama ingin belajar bahasa baru tetapi belum ada waktu, sekarang adalah waktu yang tepat. Ada begitu banyak pelajaran online yang tersedia baik bagi pemula maupun advanced.

Terakhir, dan mungkin ini menjadi pilihan bagus adalah memulai Podcast. Anda bisa menggunakan platform ini untuk menceritakan atau menumpahkan segala cerita yang ada di kepala.

Pada kesempatan ini, kalian bisa menyalurkannya melalui sebuah podcast. Membuat rekaman podcast dan membagikannya ke platform hiburan ini merupakan cara yang baik untuk terus membicarakan hal-hal yang menarik minat kamu.

Sumber : Miss Kyra

Disadur dari : Dream.co.id

Penulis : Dwi Ratih (3 April 2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.