Sukses

Menebak Klub Anyar Gianluigi Donnarumma, PSG atau Liga Inggris?

Liputan6.com, Milan- Gianluigi Donnarumma semakin santer diberitakan bakal hengkang dari AC Milan pada musim 2020/2021 mendatang. Lalu kemana kiper muda ini pergi, PSG atau salah satu klub di Liga Inggris?

Gianluigi Donnarumma sejak lama disebut tidak puas dengan situasi di AC Milan. Dia kecewa dengan klub yang tidak lagi punya kompetensi untuk bersaing mendapatkan gelar juara setiap musimnya.

Selain itu, penjaga gawang yang menjalani debutnya di AC Milan pada usia 16 tahun 242 hari tersebut juga ingin pindah karena alasan finansial. Dia merasa layak mendapat bayaran lebih besar dari yang diberikan Rossoneri pada musim ini.

Agen Gianluigi Donnarumma, Mino Raiola, telah melakukan sejumlah manuver untuk membawanya pindah klub. Banyak klub tertarik pada kiper timnas Italia, tetapi belum ada keputusan akhir yang dipilih.

 

2 dari 3 halaman

Gianluigi Donnarumma: Pilih Inggris atau PSG?

PSG sejak lama disebut tertarik pada Gianluigi Donnarumma. Walau sudah punya Keylor Navas, PSG tetap ingin membeli kiper jebolan akademi Milan tersebut. Sebab, usia Keylor Navas sudah tidak lagi muda dan tidak bisa menjadi andalan untuk waktu lama.

PSG bisa memberikan apa yang selama ini menjadi impian Gianluigi Donnarumma. PSG adalah langganan juara di Ligue 1. PSG juga bisa memberi gaji besar untuk pemainnya. PSG merupakan zona nyaman bagi para pemain.

Dikutip dari Liverpool Echo, ada opsi bagi Gianluigi Donnarumma untuk pindah ke Inggris. Everton disebut tertarik untuk membelinya. Akan tetapi, Everton bukan klub yang bersaing untuk gelar juara. Finansial Everton pun tak sekuat PSG.

Pilihan lain yang bisa diambil Gianluigi Donnarumma adalah pindah ke Chelsea. The Blues kini tengah mencari sosok pengganti Kepa, yang performanya menurun. Chelsea bisa memberi tantangan yang Donnarumma butuhkan, mencari gelar juara.

 

3 dari 3 halaman

Pengganti Gianluigi Donnarumma di AC Milan

 

AC Milan sendiri tidak tinggal diam dengan potensi bakal pindahnya Gianluigi Donnarumma, apalagi manuver Mino Raiola yang makin lincah. Milan sudah punya Asmir Begovic untuk menjadi andalan, tetapi Milan juga punya dua nama bidikan.

Nama pertama adalah Alex Meret. Baru berusia 23 tahun, Alex Meret bisa menjadi pilihan ideal bagi AC Milan. Apalagi, dia juga disebut tidak betah berada di Napoli karena kalah bersaing dengan David Ospina.

Selain itu, AC Milan juga disebut tengah membidik Salvatore Sirigu yang kini membela Torino. Usianya memang tidak lagi muda, 33 tahun. Namun, eks penjaga gawang PSG itu punya pengalaman panjang bermain di sepak bola Eropa.

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin,published 23/3/2020)

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua
Loading
Artikel Selanjutnya
Bhayangkara FC Belum Tunjukkan Kelas di Shopee Liga 1 2020
Artikel Selanjutnya
One Championship: Eko Priandono Belajar di Laga Perdana