Sukses

Gara-Gara Corona Covid-19, Sejumlah Klub Liga Prancis Berpotensi Bangkrut

Liputan6.com, Paris - Sebagian klub Liga Prancis berpotensi bangkrut akibat krisis kesehatan yang disebabkan pandemi virus corona Covid-19. Kompetisi Liga Prancis sendiri kemungkinan baru kembali dilanjutkan pada 15 Juni mendatang.

Perwakilan klub-klub Liga Prancis Ligue 1, Bernard Caiazzo, berharap adanya bantuan dari negara dan federasi. Sebab, klub-klub membutuhan dana karena tidak adanya pemasukan dari tiket pertandingan, hak siar, maupun penjualan merchandise.

"Tanpa bantuan negara, dalam enam bulan, separuh dari klub-klub profesional akan mengalami kebangkrutan," ujar Caiazzo kepada Bleu Loire, seperti dilansir AFP.

Salah satu dewan direksi di St Etienne ini mengungkapkan bagaimana kerugian yang harus dihadapi klub-klub Liga Prancis dengan situasi sekarang. Dia ingin ada solusi terbaik untuk klub-klub yang berpotensi bangkrut tersebut.

"Lima kompetisi terbesar di Eropa telah merugi empat miliar euro, Liga Prancis antara 500 hingga 600 juta," jelas Caiazzo.

2 dari 4 halaman

Hentikan Kompetisi

Prancis menghentikan kompetisi liga sepak bola mereka pada 13 Maret lalu sebagai imbas pandemi virus corona COVID-19, yang hingga Minggu (22/3/2020) menewaskan lebih dari 13.000 orang di seluruh dunia.

"Kami tak akan mampu bermain hingga kurvanya mendatar. Merampungkan kompetisi ini akan sangat vital," jelas Caiazzo.

3 dari 4 halaman

Perjuangan Klub

Caiazzo mengatakan, sebagian klub Ligue 1 merasakan apa yang klubnya alami saat ini. St Etienne sendiri sejauh ini masih harus berjuang untuk keluar dari zona degradasi di Ligue 1 2019-2020.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Zlatan Ibrahimovic Bakal Cabut dari AC Milan
Artikel Selanjutnya
Saina Nehwal Buka Suara soal Pebulu Tangkis yang Terpapar Virus Corona Usai All England 2020