Sukses

74 Pembalap Ramaikan Kejuaraan Balap Simulator di Indonesia

Tak hanya itu, jumlah 74 peserta tersebut menjadikan Ramadhan Balap Indonesia 2020 sebagai kejuaraan balap simulator dengan peserta terbanyak yang pernah digelar di Indonesia

Jakarta- Kejuaraan balap simulator Ramadhan Balap Indonesia 2020 mendapat sambutan luar biasa. Ada 74 peserta yang akan ambil bagian. Peserta berasal dari para pencinta balap, gamers, hingga pembalap-pembalap nasional. 

Slot peserta balapa garapan tim Balap di Rumah (BDR) ini sudah melebihi kuota yang disediakan panitia. 74 peserta bakal turun di putaran pertama, Minggu (10/5/2020) sebanyak 74 peserta. Karena itu, pihak penyelenggara memutuskan adanya satu group tambahan untuk mengakomodasi tingginya jumlahnya peserta. 

Tak hanya itu, jumlah 74 peserta tersebut menjadikan Ramadhan Balap Indonesia 2020 sebagai kejuaraan balap simulator dengan peserta terbanyak yang pernah digelar di Indonesia dengan total hadiah sebesar Rp33 juta.

"Antusias para peserta baik dari pro driver, sim racer dan juga gamers ternyata membludak melebihi kuota yang kami sediakan, akhirnya kami pun harus menambahkan satu group tambahan untuk dapat memenuhi kuota peserta," kata Rama Danindro selaku panitia Ramadhan Balap Indonesia 2020. 

Sebelum memulai putaran pertama yang akan digelar tanggal 9-10 Mei akhir pekan ini, pihak panitia lebih dulu menyelenggarakan balapan uji coba, pada Kamis (7/5/2020) kemarin. 

"Pada race trial ke-2 yang diselenggarakan tanggal 7 Mei berjalan dengan sangat baik dan juga terjadi beberapa fight yang sangat seru antara beberapa pembalap. Adapun salah satu pembalap muda Akheela Chandra dari cabang Gokart tampil sangat mengejutkan dengan dapat finish di posisi ketiga di group A dengan mengalahkan beberapa Pro Driver dan juga Sim Racer yang memang sudah sangat berpengalaman dan banyak mengikuti kompetisi Virtual Racing baik Nasional maupun Internasional," tutur Rama. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Live Streaming

Rama menambahkan bahwa jumlah penonton live streaming saat trial juga sangat memuaskan. Hal ini membuat panitia berupaya untuk mengemas event dengan lebih baik lagi saat hari balap nanti. 

"Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para Sponsor seperti Mclaren Club Indonesia (MCI), Jakarta Vapor Shop (JVS), Haji Putra Rizky. Terima kasih kepada para pencinta Motorsport di Tanah Air yang sudah ikut menonton Live Streaming pada race trial kemarin," beber Rama. 

Ramadhan Balap Indonesia 2020 digelar lima putaran selama bulan puasa dengan mengusung konsep online. Para peserta berkompetisi dari rumah masing-masing. Video game yang digunakan adalah jenis balap touring dan di setiap serinya memakai sirkuit dan mobil yang berbeda-beda.

Untuk Race Round 1 yang berlangsung Minggu (10/5/2020) dan disiarkan secara live streaming di akun resmi Youtube (Balap Di Rumah), Instagram (@balapdirumah), dan facebook (Balap Di Rumah) mulai pukul 20.00 WIB. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini