Sukses

Ahsan/Hendra Tembus Perempat Final All England 2020, Gregoria Tersisih

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bersusah payah untuk melangkah ke babak perempat final All England 2020.

Liputan6.com, Birmingham - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bersusah payah untuk melangkah ke babak perempat final All England 2020. Ahsan/Hendra menyingkirkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Jumat (13/3/2020) dini hari WIB.

Dalam laga All England 2020 yang berlangsung di Birmingham Arena, Inggris, Ahsan/Hendra menang tiga set atas Hoki/Kobayashi, 14-21, 21-15, dan 21-14. Pertandingan diselesaikan dalam tempo 46 menit.

Hasil ini membuat Ahsan/Hendra menyusul ganda putra andalan Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yang lebih dulu merebut tiket delapan besar All England 2020. Kevin/Marcus menyisihkan ganda China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan lewat pertarungan tiga set.

Ahsan/Hendra dibuat kesulitan sepanjang pertandingan berlangsung. Sempat unggul di awal, Ahsan/Hendra mendapat perlawanan ketat dari Hoki/Kobayashi. Beberapa kali, kedudukan sama, tapi set pertama jadi milik Hoki/Kobayashi 14-21.

Memasuki set kedua, Ahsan/Hendra tampil lebih menekan untuk merebut poin sebanyak mungkin. Kedudukan sempat 10-3 dan menjadi 11-5 untuk keunggulan Ahsan/Hendra.

Ahsan/Hendra meminimalisasi membuat kesalahan sendiri dan terus menuai poin demi poin. Taktik tersebut terbukti berhasil dan membuat Ahsan/Hendra menang 21-15 atas Hoki/Kobayashi di set kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Set Penentu

Set ketiga atau penentuan berjalan ketat, kejar-mengejar poin terjadi antara Ahsan/Hendra dengan Hoki/Kobayashi. Ahsan/Hendra merebut interval ketiga dengan skor 11-9 usai meraih tiga poin beruntun.

Setelah itu, Ahsan/Hendra tidak terbendung dan meraih poin demi poin hingga skor menjadi 16-9. Keuletan pasangan Jepang tidak mampu mengalahkan Ahsan/Hendra yang menang 21-14 di set ketiga.

 

3 dari 3 halaman

Tunggal Putri Habis

Sementara itu, dari sektor ganda campuran, wakil Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus gagal melaju ke perempat final All England 2020 usai dikalahkan pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, lewat pertarungan tiga set, 21-19, 12-21, dan 13-21.

Tunggal putri Indonesia di All England 2020 juga tidak tersisa setelah Gregoria Mariska Tunjung kalah dari unggulan kedua asal Chinese Taipei, Tzu Ying Tai dengan dua set langsung 20-22 dan 16-21.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.