Sukses

3 Laga Timnas Indonesia di Kalender FIFA Resmi Ditunda Gara-Gara Virus Corona

Dalam kalender FIFA, Timnas Indonesia dijadwalkan bakal mengunjungi markas Thailand pada 26 Maret 2020. Lima hari setelahnya, Skuat Garuda akan menjamu Uni Emirat Arab.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga jadwal pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Grup G Zona Asia resmi ditunda. Penundaan itu terkait virus Corona.

Dalam kalender FIFA, Timnas Indonesia dijadwalkan bakal mengunjungi markas Thailand pada 26 Maret 2020. Lima hari setelahnya, Skuat Garuda akan menjamu Uni Emirat Arab.

Kemudian pada 4 Juni 2020, Timnas Indonesia menjalani laga tandang ke Vietnam. Namun tiga laga tersebut diubah jadwalnya oleh FIFA.

"Ya (ditunda) lawan Thailand, UEA, dan Vietnam. Dari FIFA pelaksanaannya akan menjadi bulan Oktober," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri di Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Dengan pembatalan kalender FIFA tersebut, agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia di bawah pimpinan Shin Tae-yong pada 16 Maret mendatang dipastikan batal.

Perubahan jadwal tersebut, nantinya akan dimanfaatkan PT Liga Indonesia Baru untuk mengatur ulang jadwal pertandingan Shopee Liga 1 2020. Jadwal yang dimaksud adalah duel Persija vs Persebaya yang tertunda.

"Slot waktu yang sudah kita siapkan untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia menghadapi FIFA Matchday kosong. Nanti waktu yang di Oktober kita akan geser," ucap Cucu, yang juga Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertandingan Ditunda

Sementara itu, Persija vs Persebaya menjadi pertandingan Shopee Liga 1 pertama yang ditunda gara-gara virus Corona. Duel itu awalnya berlangsung pada Sabtu (7/3/2020).

Persija sendiri sebelumnya berhasil memetik kemenangan 3-2 saat menjamu Borneo FC. Sementara di laga perdana Persebaya telah bermain imbang 1-1 melawan Persik Kediri. 

3 dari 3 halaman

Jadwal yang Dibatalkan

Jadwal Timnas Indonesia

26 Maret 2020

Thailand Vs Indonesia

31 Maret 2020

Indonesia Vs UEA

4 Juni 2020

Vietnam Vs Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.