Sukses

MU Imbang Lawan Everton, De Gea Masuk Daftar Kiper dengan Blunder Terbanyak

Blunder De Gea nyaris membuat MU kalah dari Everton.

Liputan6.com, Jakarta - Kiper Manchester United (MU) David de Gea membuat blunder saat timnya bertandang ke markas Everton dalam lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Minggu (1/3/2020) WIB. Akibatnya, pertandingan berakhir imbang 1-1.

Blunder De Gea nyaris membuat MU kalah dari Everton. Sejatinya, De Gea bermaksud menendang jauh bola ke depan dari kotak penalti.

Namun, bola justru mengenai kaki Calvert Lewin sehingga malah meluncur masuk ke gawang MU. Everton unggul saat pertandingan baru berumur tiga menit. Beruntung, Bruno Fernandes menyelamatkan muka Setan Merah berkat golnya pada menit ke-31.

MU sempat tertinggal 1-2 ketika Lewin mencetak gol kedua. Akan tetapi wasit membatalkan gol itu karena Glyfi Sigurdsson. Gelandang Everton itu dianggap offside karena berada satu jalur dengan arah bola tendangan Lewin.

Menurut catatan Opta, blunder itu merupakan yang ke-7 bagi De Gea sejak awal Liga Inggris musim lalu. Catatan itu sama dengan milik kiper Arsenal Bernd Leno dan penjaga gawang Newcastle United Martin Dubravka.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

10 Blunder

Lebih jauh, De Gea masuk dalam 10 kiper dengan blunder terbanyak sejak awal Liga Inggris musim 2013/14. Di urutan pertama, ada eks kiper Stoke City dan Chelsea Asmir Begovic (18 blunder).

De Gea sendiri membuat total 10 blunder. Jumlah itu sama dengan milik Brad Guzan dan Artur Boruc.

Kiper Everton, Jordan Pickford, yang tadi malam berhadapan dengan De Gea, total sudah membuat 12 blunder.

3 dari 3 halaman

Daftar Kiper dengan Blunder Terbanyak Sejak Musim 2013/14

Asmir Begovic: 18

Hugo Lloris: 17

Simon Mignolet: 14

Lukasz Fabianski: 12

Jordan Pickford: 12

Joe Hart: 12

Petr Cech: 11

David de Gea: 10

Brad Guzan: 10

Artur Boruc: 10

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris