Sukses

Liga Champions: Lampard Sebut Munchen Beri Chelsea Pelajaran Menyakitkan

Liputan6.com, London - Chelsea harus menelan pil pahit kalah 0-3 dari Bayern Munich pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB. Jika ingin lolos, The Blues harus menang minimal 4-0 pada leg kedua di markas Bayern.

Manajer Chelsea Frank Lampard menyebut kekalahan itu menjadi pelajaran menyakitkan bagi skuat mudanya. "Pelajaran menyakitkan. Inilah level Liga Champions, level yang ingin kami capai," ujar Lampard seperti dilansir Sportskeeda.

Chelsea sebetulnya dapat mengimbangi permainan menyerang Bayern. Terbukti, The Blues beberapa kali membahayakan gawang Bayern yang dikawal Manuel Neuer.

Sayang, kurang tenangnya penyelesaian akhir membuat Chelsea tidak kunjung menemukan gol. Kegagalan itu akhirnya dihukum Bayern pada babak kedua.

"Kami tak cukup percaya diri dengan bola, itulah kekecewaan terbesar saya," ujarnya.

Serge Gnabry membuat kiper Chelsea Willy Caballero dua kali memungut bola dari gawangnya sendiri pada menit 51 dan 54. Pada menit ke-76, gol Robert Lewandowski membuat publik Stamford Bridge semakin bungkam.

"Level Bayern fantastis. Mereka benar-benar tim kuat. Saya tahu itu," kata Lampard.

2 dari 4 halaman

Alihkan Fokus

Kekalahan 0-3 dari Bayern membuat misi lolos ke perempat final nyaris mustahil bagi Chelsea. Meski enggan menyerah, Lampard mencoba realistis.

Eks gelandang Chelsea itu menegaskan timnya kini fokus di Liga Inggris agar finis di empat besar. "Kami sekarang bertarung untuk finis di empat besar karena kami ingin lebih baik di akhir nanti," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Champions

Kamis, 27 Februari 2020

03.00 WIB: Real Madrid vs Manchester City (SCTV)

03.00 WIB: Lyon vs Juventus (Champions TV)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Kevin Sanjaya, Anak Muda Berprestasi Versi Forbes Indonesia
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Selebritis Ini Berjuang Melahirkan di Saat Pandemi Virus Corona Covid-19
Artikel Selanjutnya
Makin Jago Bahasa Indonesia, Choi Siwon Disarankan Membuat KTP