Sukses

Karena Piala Gubernur Jatim 2020, Mario Gomez Makin Tahu Karakter Arema FC

Liputan6.com, Jakarta- Arema FC memang gagal menjadi juara di ajang Piala Gubernur Jatim 2020. Langkah mereka harus terhenti di babak semifinal, usai kalah 2-4 dari Persebaya Surabaya.

Meskipun begitu, pelatih Mario Gomez mengaku mendapat banyak pelajaran dari ajang pramusim tersebut. Mantan pelatih Borneo FC itu semakin tahu bagaimana karakter dari masing masing anak asuhnya.

Gomez menyebut, ajang Piala Gubernur Jatim 2020 ini memberikan banyak manfaat."Kami mengikuti turnamen ini salah satu tujuannya ingin mencari tahu bagaimana gaya bermain dari masing-masing pemain," ujar Gomez melalui wearemania.net.

Dia menambahkan, "Hal ini bermanfaat bagi kami untuk menyiapkan komposisi pemain sesuai dengan lawan yang dihadapi."

Saat ini, Gomez hanya mencoba memadukan semua karakter yang dimiliki para pemainnya. Hal itu dia lakukan saat mengikuti ajang Piala Gubernur Jatim 2020

 

2 dari 4 halaman

Membuahkan Hasil

Usaha pelatih asal Argentina itu sempat membuahkan hasil. Arema FC berhasil mengalahkan Sabah FA dan Persela Lamongan  di awal babak penyisihan, meskipun setelah itu skuat Singo Edan harus ditahan imbang 1-1 oleh Persija Jakarta dan akhirnya kalah oleh Persebaya.

 “Namun, saya bisa mengambil kesimpulan, pemain ini punya gaya bermain seperti ini, pemain itu seperti itu. Setelah ini kami akan tetap fokus melanjutkan kerja keras menyiapkan tim jelang laga pertama Arema di Liga 1 2020,” tandasnya.

3 dari 4 halaman

Perlihatkan Perkembangan

Selain Gomez, Ruddy Widodo juga tidak mempermasalahkan kegagalan timnya. Menurut General Manager Arema FC itu, justru Singo Edan memperlihatkan perkembangan dari satu laga ke laga lainnya.

Sejak awal kompetisi berlangsung, Ruddy mengaku tidak memberikan target prestasi. Dirinya sangat mendukung misi Mario Gomez untuk mejadikan laga pramusim ini sebagai ajang untuk menguji komposisi para pemainya.

“Turnamen ini kan persiapan Arema menuju liga, kami menyadari komposisi pemain kami musim ini mayoritas baru, jadi kami tidak memberikan target prestasi secara teknis di Piala Gubernur Jatim. Hanya saja, kami bisa melihat catatan dari pertandingan satu ke pertandingan selanjutnya bagus,” ungkap Ruddy.

(Balwa Ramadhan/Mg)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

MPL Season 5 | Road To Final - 10 APR | 12:30 WIB | E-sports
Loading