Sukses

Dipermalukan MU, Frank Lampard Peringatkan Bintang-Bintang Chelsea

Frank Lampard menegaskan Chelsea harus menyelesaikan empat besar di Liga Premier. Kekalahan dari MU membuat Tottenham bisa melompati posisi Chelsea

Liputan6.com, London - Chelsea kembali harus mengakui keunggulan Manchester United (MU) setelah mereka kalah 0-2 di laga lanjutan Liga Inggris, Selasa dinihari WIB (18/2/2020). Ini kekalahan kelima mereka di Stamford Bridge di liga musim ini.

Terkait dengan kekalahan ini, manajer Chelsea, Frank Lampard, menyatakan timnya harus memulai lagi pertarungan untuk menyelesaikan empat besar di Liga Premier.

Chelsea sebenarnya bisa membuka selisih sembilan poin dengan MU jika meraih kemenangan. Tapi, pasukan Ole Gunnar Solskjaer justru mengurangi defisit menjadi hanya tiga poin dari Blues yang berada di urutan keempat.

Tottenham bahkan bisa melompati Chelsea dan mendorong mereka keluar dari empat besar. Karenanya, Lampard untuk mengeluarkan seruan kepada pasukan Stamford Bridge-nya.

"Kami berada di tempat keempat dengan satu poin, jadi musim dimulai di sini dan kami harus berjuang untuk mendapatkan tempat keempat," kata Lampard.

"Kami berada di urutan keempat dan masih di tangan kami. Saya tidak berpikir banyak orang akan menempatkan kami di posisi keempat pada musim ini, jadi pertarungan dimulai sekarang," kata manajer Chelsea itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Menyesal

Pada bagian lain Lampard mengaku tidak bisa mempertimbangkan penyesalan atas gagalnya The Blues memperbaiki skuat mereka di bursa transfer Januari.

"Aku sejujurnya tidak mau membicarakan tentang jendela transfer karena sekarang tidak ada pengaruhnya," kata Lampard.

"Kenyataannya adalah apa yang kita lihat di depan kita. Saya tidak ingin berbicara tentang penyesalan, bursa sudah lewat sekarang."

3 dari 3 halaman

Dipuji Solskjaer

Di sisi lain, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memuji kemenangan yang membuat pasukan Old Trafford tetap di posisi empat besar.

"Tentu saja kami ingin berada di Liga Champions tahun depan, dan kami telah memberi diri kami kesempatan dengan hasil ini, tetapi kami tahu bahwa kami perlu meningkatkan," kata Solskjaer.

"Kami hanya harus mendapatkan poin sebanyak mungkin dan mudah-mudahan mendapatkan keempat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris