Sukses

Rama Supandhi Optimistis Jadi Juara MMA kelas Flyweight

Rama Supandhi yakin akan bisa menjadi juara MMA kelas Flyweight akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet Mix Martial Arts (MMA) Rama Supandhi makin percaya diri menatap perebutan sabuk juara One Pride MMA di kelas Flyweight yang akan berlangsung di Tennis Indoor Senayan, pada tanggal 15 Februari 2020 mendatang. Rama punya modal bagus jelang pertarungan tersebut. 

Rama mulai menggeluti dunia olahraga beladiri sejak usia 18 tahun di mulai di cabang taekwondo. Pria yang mendapat julukan "The HellBoy" tersebut akhirnya jatuh cinta dan memulai peruntungannya di dunia MMA kala bertemu Max Metino sepuluh tahun silam. 

Tangan dingin Max "Ombak" Metino dalam membentuk karakter bertarung Rama di Octagon akhirnya berbuah manis. Berbagai kemenangan pun mulai tertulis dalam Curriculum Vitae prestasinya di dunia beladiri, seperti Gold Medal Indonesia Submission Championship tahun 2012 dan 2015.

Bukan tanpa disengaja pula, ia mengidolai pelatihnya sendiri Max Metino sebagai salah satu role modelnya di dunia MMA. Sadar dunia yang digelutinya saat ini sarat dengan cedera, ia juga memberikan saran kepada para atlit muda MMA untuk memperhatikan gaya hidup sehat dan berlatih cerdas dengan program yang disesuaikan baik saat bertanding ataupun ketika menjaga kondisi saja

Beberapa hari jelang pertarungan, pria kelahiran Los Angeles, 7 November, 28 tahun silam tersebut mendapat dukungan dari suplemen herbal Multigon untuk menjadi salah satu duta produk kesehatan suplemen herbal lokal khususnya dalam menjaga memperlancar peredaran darah dan stamina tubuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mempertebal Keyakinan

Bagi Rama, kepercayaan ini semakin mempertebal keyakinannya untuk bisa mengalahkan lawannya, Suwardi dari sasana Asta Bogor.

"Saya berterima kasih kepada Multigon atas kepercayaannya. Sebelumnya saya juga sudah mendengar Rudy Ahong telah mendapat dukungan dari produk suplemen herbal lokal ini. Tentunya bangga yah bisa bersanding dengan Ahong. Saya sudah minum multigon rutin 1 bulan terakhir sebelum bertanding, terbukti imunitas tubuh saya semakin fit dan tidak cepat lelah, mengingat pogram latihan coach Max Metino selama empat bulan belakang ini sangat keras setiap harinya. Badan saya seperti babak belur dibuatnya, semua demi target sabuk juara di kelas Flyweight," ujar Rama Supandhi yang berada di naungan Warrior Fight Camp.

"Sangat penting menjaga pola makan dengan makanan yang mengandung nutrisi yang baik, termasuk saya mengonsumsi suplemen herbal mutigon juga, karena didalamnya punya kandungan yang baik untuk peredaraan darah. Selain itu siapkan program dengan pelatih, bukan asal-asalan latihan fisik saja, tapi teknik tidak diasah. Lebih bagus lagi kita scouting lawan dari cuplikan video pertandingan lawan kita. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah melawan diri sendiri, pelatih bertugas menyusun program, tapi saat di octagon, kitalah yang menentukan apakah mau menang atau kalah," imbuh Rama Supandhi selepas latihan pagi di Warrior Fight Camp, Kelapa Gading, Jakarta, (11/2/2020).

Selama berlaga di One Pride MMA Rama Supandhi sudah berhasil mengalahkan lawan-lawannya seperti Edo Ardo, Senna Saputra, Nurdiono, Sutrisno dan Winardo.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.