Sukses

Lawan Persib Jadi Ujian Pemain Muda Barito Putera

Liputan6.com, Bandung Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, menyebut bahwa laga uji coba kontra Persib Bandung merupakan ajang untuk menguji mental para pemain muda. Laga persahabatan tersebut akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2/2020) pukul 18.30 WIB.

Seperti diketahui, Laskar Antasari baru saja melakoni dua laga uji tanding yakni PS Bersaudara Group dan PSB Bogor. Namun secara kualitas, kedua lawan Barito masih berada di bawah.

"Ya, ini adalah rangkaian uji coba ketiga setelah dua uji coba sebelumnya kami menghadapi tim yang levelnya di bawah kami, jadi tentu kami belum tahu keutuhan persiapan tim kami," ujar pria yang akrab disapa Djanur itu. 

Djanur mengakui ada beberapa calon lawan yang akan dihadapi Barito Putera. Namun Persib dipilih karena dianggap sebagai pilihan tepat untuk menguji kemampuan anak asuhnya jelang kompetisi Liga 1 2020 bergulir.

"Sebetulnya ada beberapa calon lawan, karena kita tahu Persib tahun ini memiliki pemain yang bagus dan tidak banyak perubahan komposisi pemain lokal dan pemain asing sehingga kami bisa menilai sejauh mana kesiapan tim kami," uca Pelatih Barito Putera itu. 

2 dari 3 halaman

Bawa 24 Pemain

Lebih lanjut, Djanur mengatakan dirinya membawa 24 pemain ke Bandung. Dua pemain mudanya, Bagus Kahfi dan David Maulana sedang berada di Eropa mengikuti program Garuda Select.

"Mayoritas pemain kami memang banyak pemain muda, cuma Rizki Pora dan Bayu Pradana yang senior. Dan salah satu alasan memilih Bandung karena atmosfer. Saya ingin tahu pemain muda yang besok diturunkan bisa menguasai keadaan seperti pemain senior dan berharap tidak terlalu membuat mereka tegang," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tidak Gentar

Sementara itu, gelandang bertahan Barito Putera Raffi Syaharil menyatakan siap menjalankan instruksi pelatih. Pemain 19 tahun ini mengaku siap memberikan kemampuan terbaiknya di laga uji tanding nanti.

"Kami sangat siap lawan Persib, walaupun notabene pemain kita masih muda semua dan saya bisa berharap juga semoga coach Djanur bisa memberikan kesempatan kepada pemain muda lain untuk berkembang di Liga 1. Intinya kami sudah siap melawan Persib," ujarnya.

Simak video pilihan di bawah ini:

Loading