Sukses

Bologna Tembus Zona Eropa Usai Kalahkan AS Roma 3-2

AS Roma gagal merebut posisi empat besar dari tangan Atalanta. Hasil positif ini membawa Bologna berhasil menembus zona Liga Europa

Liputan6.com, Roma - Kejutan mewarnai pekan ke-23 Serie A Liga Italia. AS Roma di depan pendukungnya sendiri harus mengakui keunggulan Bologna 2-3 di Olimpico Stadio, Sabtu dinihari WIB (8/2/2020).

Tiga gol Bologna yang kini diasuh Sinisa Mihajlovic dicetak Ricardo Orsolini serta Musa Barrow (2 gol). AS Roma hanya mampu membalas dengan dua gol lewat bunuh diri Stefano Denswill dan Henrikh Mkhitaryan.

Kekalahan ini membuat upaya AS Roma merebut posisi empat besar dari tangan Atalanta gagal. Saat ini mereka harus puas berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 39 poin.

Sedangkan, berkat hasil positif ini Bologna berhasil menembus zona Liga Europa. Mereka menempati posisi keenam dengan menghimpun 33 poin dari 23 pertandingan.

Bologna sudah unggul saat pertandingan memasuki menit ke-16. Kerjasama apik Musa Barrow dan Riccardo Orsolini berhasil menjebol gawang AS Roma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol Kedua

Namun, keunggulan ini tidak bertahan lama. Di menit ke-22, skema serangan Roma gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Stefano Denswil sehingga bola masuk ke gawang timnya sendiri.

Bologna kembali memimpin pertandingan. Umpan Denswil diselesaikan dengan baik oleh Barrow.

Barrow kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 51. Kali ini ia mencetak gol setelah menerima sodoran Mattias Svanberg.

AS Roma memperkecil ketinggalan lewat gol Henrikh Mkhitaryan. Hingga mendekati akhir pertandingan, tim tuan rumah terus mengurung pertahanan lawannya untuk menyamakan kedudukan. Tapi, sampai wasit meniup peluit panjang tak ada lagi gol tercipta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.