Sukses

Tinggalkan AS Roma, Alessandro Florenzi Kirim Pesan Emosional

Usai proses transfernya dari AS Roma rampung, Florenzi pun memberikan pesan emosional melalui jejaring sosial Twitter miliknya.

Roma - Alessandro Florenzi, usai menghabiskan seluruh karier sepak bola bersama AS Roma, harus meninggalkan tim yang begitu dicintainya.

Kamis (31/01), tim La Liga Spanyol, Valencia sudah mengumumkan proses transfer pemain yang lahir di kota Roma itu.

Valencia mendapatkan pemain serba bisa tersebut dengan operasi pinjaman tanpa memiliki hak tebus pada akhir musim nanti.

Usai proses transfernya rampung, Florenzi pun memberikan pesan emosional melalui jejaring sosial Twitter miliknya.

"Bocah kecil ini bakal terus mengejar mimpinya. Apapun yang terjadi. Grazie Roma," tulis sang pemain sembari memasang foto saat dirinya masih kecil dengan menggunakan baju I Lupi.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minim Menit Bermain

Sejak Roma diasuh Paulo Fonsenca, Florenzi meski berstatus kapten tim, tidak mendapat jaminan untuk bermain sebagai starter.

Pada beberapa laga penting, Fonseca bahkan lebih senang memasang Davide Santon atau Leonardo Spinazzolla di pos bek kanan.

Gaya main Fonseca yang ekstra menyerang, memang menuntut seorang bek kanan punya kemampuan sama baiknya ketika menyerang dan bertahan.

Aspek inilah yang tidak dimiliki Florenzi. Terbukti musim ini, ia hanya bermain 18 kali dan hanya membukukan satu assists.

Florenzi sendiri menerima pinangan Valencia lantaran ingin mendapatkan jaminan tempat di tim nasional Italia yang akan mengikuti Piala Eropa 2020.

Sumber: Football Italia/Instagram

Disadur dari: Bola.com (Penulis/Editor: Hendry Wibowo, published 31/1/2020)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.