Sukses

Martial Sulit Bikin Gol untuk MU, Solskjaer Pasang Badan

Anthony Martial dianggap tidak bisa memikul tanggung jawab sebagai pencetak gol utama MU. Ia hanya mencetak satu gol dari enam pertandingan terakhir.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer membela Anthony Martial yang tampil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir. Dia yakin striker asal Prancis itu sudah bermain terlalu banyak dari yang seharusnya.

Teranyar, Martial dikecam keras usai tampil buruk ketika MU ditahan imban Wolverhampton Wanderers 0-0 pada akhir pekan lalu. Striker 24 tahun ini dianggap tidak bisa memikul tanggung jawab sebagai pencetak gol utama Setan Merah.

Tercatat, Martial hanya mencetak satu gol dari enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Torehan itu jelas tidak cukup.

Terlebih ketika Marcus Rashford tidak bisa memperkuat MU karena cedera seperti sekarang.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memberikan Segalanya

Martial mungkin belum sesuai ekspektasi, tapi Solskjaer tidak mau mengkritik sang striker. Dia menjamin bahwa Martial sudah habis-habisan mengerahkan semua kemampuannya, hanya kelelahan jadi masalah.

"Dia [Martial] telah memberikan segalanya. Saya kira dia jadi starter pada delapan pertandingan terakhir bulan ini dan dia mungkin berlari 20 persen lebih jauh dari yang dia lakukan sebelum saya tiba di sini," tutur Solskjaer kepada Goal internasional.

"Omong-omong, hal yang sama juga berlaku untuk pemain-pemain lainnya. Jadi ini tidak hanya soal ketahanan mental dan taktik, kami pun harus memperbaiki masalah fisik, sebab merekalah yang terus melangkah."

 

 

3 dari 4 halaman

Biarkan Istirahat

Solskjaer pun tidak akan membiarkan Martial kesulitan seorang diri. Untungnya sekarang ada jeda musim dingin di Premier League, kesempatan yang bagus untuk menjaga kebugaran para pemain.

"Kami akan lebih mendukung dia, memberinya waktu istirahat ketika pantas. Jika dia bisa beristirahat, jika dia bermain tidak terlalu banyak -- sebab dia sudah dituntut bermain terus-menerus, khususnya sekarang ketika Marcus cedera," sambung Solskjaer.

"Sebagai striker, jika Anda tidak bisa mencapai posisi yang tepat dalam sepersekian detik, itu adalah perbedaan besar."

 

 

 

4 dari 4 halaman

Martial Lelah

Lebih lanjut, ketika Martial dikritik sulit mencetak gol, Solskjaer justru puas dengan performanya. Dia yakin gol itu akan tiba di waktu yang tepat.

"Saya sudah memujinya, saya sudah duduk bersama dia dan saya puas dengan apa yang dia berikan. Saya tahu dia lelah, tapi dia tidak pernah absen dari sesi latihan," lanjut Solskjaer.

"Dia terus berlatih, dia tersedia untuk setiap pertandingan, jadi saya puas dengan dia," tutupnya.

Sumber: Goal

Disadur dari Bola.net (Penulis Richard Andreas, Published 03/02/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net