Sukses

3 Gebrakan yang Bisa Dilakukan Bruno Fernandes di MU

Manchester United (MU) telah sepakat dengan klausul transfer Bruno Fernandes. Bola.com telah merangkum prediksi gebrakan yang bakal dilakukan pemain itu.

Manchester - Gelandang Portugal, Bruno Fernandes, selangkah lagi resmi berseragam Manchester United (MU). Pihak Bruno dan Setan Merah telah mencapai sepakat terkait transfer sang pemain.

"Manchester United dengan bangga mengumumkan bahwa kesepakatan dengan Sporting Club de Portugal sudah tercapai untuk transfer Bruno Fernandes," bunyi pernyataan MU, pada Rabu (29/1/2020) malam WIB.

Isu tak enak perihal transfer Bruno Fernandes sempat menyeruak ke permukaan. Kabarnya, manajemen MU ingin mundur dari perburuan gelandang Sporting Lisbon itu karena harga transfernya terlalu mahal.

Rumor tersebut bukan masalah yang serius bagi Bruno Fernandes, karena gelandang berusia 25 tahun itu menjadi salah satu target utama klub-klub besar Eropa.

Sebaliknya, Manchester United yang dianggap rugi jika tak jadi mendatangkan Bruno. Apalagi pada musim ini MU lemah di lini tengah.

Klub yang bermarkas di Old Trafford itu juga cukup kebingungan dengan absennya dua gelandang yang dimiliki, yakni Paul Pogba dan Scott McTominay, karena cedera panjang.

Kedatangan Bruno Fernandes diyakini mampu membawa gebrakan baru bagi Manchester United. Bola.com telah merangkum tiga gebrakan yang bisa dilakukan Bruno Fernandes di MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Hadirkan Skuat Tajam dan Dalam

Bruno Fernendes bukan penyelamat. Namun, kedatangannya disebut bisa menambah kedalaman dan ketajaman skuat racikan Ole Gunnar Solksjaer.

Bruno terkenal sebagai pemain yang kuat bermain ofensif. Kehadirannya akan menambah kreasi di lini tengah Setan Merah.

Musim ini, Solskjaer kekurangan pemain tengah yang mumpuni. Kondisi tersebut tentu tak ideal untuk menghadapi persaingan dengan tim-tim besar lain seperti Liverpool dan Manchester City. 

3 dari 4 halaman

2. Bikin Solskjaer Tak Lagi Mumet Soal Pemain No.10

Sky Sports menyebut Bruno Fernandes adalah pemain yang serba bisa. Namun musim ini, ia lebih diandalkan sebagai pemain nomor 10 di Sporting Lisbon.

Posisi itu tentu membuat Manchester United untung. Red Devils akhirnya memiliki akternatif pemain nomor 10.

Selama ini, posisi itu hanya diisi oleh Andrea Pereira, Jesse Lingard, dan Juan Mata. Sayang, performa ketiganya belum begitu meyakinkan. Terutama Jesse Lingard yang terus dikirtik karena tak juga tampil sesuai ekspektasi fans.

4 dari 4 halaman

3. Bisa Jadi Alternatif Mesin Gol Manchester United

Musim ini, hanya ada satu nama yang bisa disebut sebagai mesin gol Manchester United. Dia adalah Marcus Rashford.

Pemain asal Inggris itu telah mencetak 14 gol untuk The Reds Devils musim ini. Torehan tersebut membuat Rashford masuk daftar top scorer sementara Premier League.

Namun catatan Bruno Fernandes di Sporting jauh lebih sip. Ia berhasil mencatatkan 39 gol pada musim 2017-2018. Sekadar informasi, torehan gol Bruno kala itu jauh lebih banyak dari catatan MU musim ini yang masih berada di angka 36.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.