Sukses

MotoGP 2020: Tendang Rossi, Yamaha Rekrut Quartararo

Yamaha sudah terlebih dahulu memperpanjang kontrak Maverick Vinales berdurasi dua tahun dan mengikatnya sampai MotoGP musim 2022.

Jakarta - Masa depan Valentino Rossi di MotoGP semakin tidak jelas. Pasalnya, Yamaha merekrut Fabio Quartararo mulai MotoGP musim 2021.

Dengan naik kelasnya Quartararo, maka sosok Valentino Rossi dipastikan terdepak. Karena satu hari sebelum meresmikan kontrak Quartararo, Yamaha sudah terlebih dahulu memperpanjang kontrak Maverick Vinales berdurasi dua tahun dan mengikatnya sampai MotoGP musim 2022.

Dalam keterangannya, Managing Director Yamaha Racing, Lin Jarvis mengumumkan bahwa seperti Vinales, Quartararo juga mendapat kontrak berdurasi dua tahun.

"Kami sangat senang Fabio gabung tim pabrikan Yamaha untuk musim 2021 dan 2022," Jarvis menuturkan.

"Prestasinya pada musim debut di MotoGP sangat sensasional. Dia meraih enam pole position dan tujuh podium pada MotoGP 2019. Jadi kepindahannya dari Petronas Yamaha ke tim pabrikan Yamaha merupakan sebuah langkah yang logis," katanya menambahkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teka-teki Rossi

Dengan naik kelasnya Quartararo ke tim pabrikan, masa depan Rossi di MotoGP semakin menjadi teka-teki. Kini ia dihadapkan dua opsi.

Pertama, pensiun. Kedua, turun ke tim Petronas Yamaha sebagai pengganti Quartararo.

Yang pasti, dalam keterangannya, Rossi melihat pindah ke Petronas Yamaha bukan sebuah perbedaan yang besar.

"Saya tidak melihat perbedaan besar jika pergi ke Petronas. Dan buat saya, Petronas bukan tim yang buruk," kata Rossi saat diwawancara La Gazzetta dello Sport.

Disadur dari: Bola.com (penulis Hendry Wibowo, published 29/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.