Sukses

Man City Lawan MU, Guardiola: Rileks Saja

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui timnya mewaspadai ancaman yang bisa diberikan oleh Manchester United (MU) dalam leg kedua semifinal Carabao Cup, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB. Namun, pelatih asal Spanyol itu ingin timnya bisa bermain tanpa menanggung beban berat.

Manchester City sebenarnya lebih diuntungkan dalam pertandingan ini. Selain bertanding di Etihad Stadium, The Citizens unggul dalam agregat gol.

Manchester City berhasil menuai kemenangan pada leg pertama di Old Trafford dengan skor yang lumayan menohok, 3-1. The Citizens tidak perlu mengincar kemenangan lagi di leg kedua agar bisa mencapai babak final.

Namun, ada satu hal yang mengganggu. MU memiliki kenangan manis saat menyingkirkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Hal inilah yang bakal dihindari oleh The Citizens.

Guardiola sadar kalau Manchester United memiliki potensi untuk menghancurkan tim asuhannya. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu pun meminta The Citizens agar selalu waspada, tapi tak bermain dengan menanggung beban berat di pundaknya saat menjamu MU.

"Saya berkata kepada para pemain setelah leg pertama untuk tetap tenang karena kami menciptakan peluang yang cukup untuk bisa unggul empat atau lima gol dan pertandingan masih berjalan terbuka," ujar Guardiola dikutip dari situs klub.

"Mereka punya kualitas untuk melakukan itu. Rileks saja. Dalam laga seperti ini, lebih penting untuk bersikap tenang dan mencoba fokus kepada apa yang harus anda perbuat," lanjut manajer Manchester City itu.

2 dari 3 halaman

Sadar Harus Menghibur Penonton

Kendati demikian, Guardiola berharap Manchester City harus bisa meraih kemenangan demi memberikan hiburan kepada para penonton yang hadir di Etihad Stadium. Meski hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke final Carabao Cup, kemenangan tentu akan terasa lebih manis bagi para penonton yang hadir memberikan dukungan.

Manchester United merupakan rival terberat Manchester City. Hal itu yang membuat penggemar The Ctizens berharap tim kesayangan mereka bisa meraih kemenangan.

"Saya tahu fans itu penting. Saya tahu bagaimana perasaan mereka. Saya mencoba tenang dan tidak terlalu berlebihan untuk memainkan pertandingan," ujar Guardiola.

"Saya tidak merasa laga seperti ini bisa dimenangkan hanya dengan energi atau akrena Anda merasa harus menang. Pertandingan ini adalah derby. Anda tidak memenangkan laga seperti ini dengan cara seperti itu," lanjutnya.

Sumber: Manchester City

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 29/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Loading
Artikel Selanjutnya
Saksikan Exclusive Live Streaming Liga Europa: Club Brugge Vs MU di Vidio
Artikel Selanjutnya
Gelandang MU Ungkap Masa-Masa Sulit Setan Merah Musim Ini