Sukses

5 Striker yang Pantas Gantikan Luis Suarez di Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sedang butuh sosok striker tajam usai Luis Suarez absen hingga akhir musim. Suarez meninggalkan lubang yang harus segera diisi meskipun Barcelona punya stok banyak pemain muda.

Beberapa striker masuk dalam radar Barcelona. Striker yang dibidik harus memiliki kemampuan mumpuni dalam mencetak gol seperti Suarez. Kalau hanya jadi pelengkap,Barcelona tak akan memberikan kesempatan untuk membeli pemain tersebut.

Jelang berakhirnya bursa transfer Januari, Barcelona harus kebut kejar pemain anyar. Maklum, Barcelona masih punya sederet agenda kompetisi yang harus diikuti.

Barcelona secara teori masih berpeluang dalam mengejar gelar juara Liga Spanyol, Copa del Rey dan Liga Champions. Dengan skuat pas-pasan hal tersebut dikhawatirkan sulit dicapai.

Kesulitan Barcelona mulai terakhir akhir pekan lalu.Barcelona kalah 0-2 dari Valencia dan menjadi debut kurang bagus bagi pelatih Quique Setien.Siapa saja striker yang akan dibidik Barcelona?

 

2 dari 7 halaman

5. Rodrigo Moreno

Barcelona dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk memboyong Rodrygo Moreno dari Valencia. Striker kelahiran Rio de Jainero Brasil ini sebenarnya kurang tajam musim ini.

Namun pengalamannya yang sudah lima musim di Valencia bisa dijadikan referensi. Lagipula Valencia sepertinya lebih mengandalkan Maxi Gomez musim ini.

Gomez seperti diketahui mempermalukan Barcelona akhir pekan lalu lewat dua golnya, meski satu gol berbau gol bunuh diri dari Jordi Alba. Bisakah Barcelona memboyong striker ini.

 

3 dari 7 halaman

4.Chimy Avila

Satu lagi striker yang dikaitkan dengan Barcelona. Dia adalah Chimy Avila, striker Osasuna.

Dari 20 pertandingan La Liga, Avila sudah berhasil mencetak 9 gol untuk Osasuna. Agen Avila pun dikabarkan sudah melakukan negoisasi.

Tapi sial menimpa Avila karena dia mengalami cedera ligamen akhir pekan lalu. Cedera didapatkan saat Avila main lawan Levante.Pemain ini paling mungkin direkrut pada musim depan.

 

4 dari 7 halaman

3. Raul Jimenez

Target ini mungkin rada mustahil karena Raul Jimenez menjadi pemain adalan untuk klub Inggris, Wolverhampton Wanderers. Namun semua bisa berubah kalau Barcelona berani memberi tawaran mahal.

Raul Jimenez saat ini menjadi salah satu striker tajam di Liga Inggris. Hingga pekan ke-24, dia sudah mencetak 11 gol untuk Wolves dan sejajar dengan striker papan atas sekaliber Sadio Mane.

Ketajaman dan keakuratan dalam menempatkan posisi pantas membuat Jimenez jadi andalan di Wolves. Barcelona harus mempertimbangkan pemain ini.

 

5 dari 7 halaman

2. Kryzstof Piatek

Kryzstof Piatek menjadi salah satu andalan AC Milan musim lalu.Namun sinarnya mulai berkurang musim ini.

Hingga pekan ke-21, Piatek baru menyumbang empat gol untuk AC Milan. Dia masih kalah dari Theo Hernandez yang sebenarnya berposisi full back dengan 5 gol.

Barcelona bisa mengincar kondisi ini dengan memboyong Piatek di Januari. Namun hingga kini, belum ada kabar pendekatan dari Barcelona.

 

 

6 dari 7 halaman

  1. Pierre Emerick Aubameyang

Pierre Emerick Aubameyang menjadi salah satu pembelian tepat bagi Arsenal dua musim lalu. Bersama The Gunners, dia berhasil menjadi striker produktif.

Inilah mengapa Barcelona sempat melirik Aubameyang.Meski berat, Aubameyang mungkin bisa didatangkan pada Januari ini.

Barcelona sempat ingin meminjam Aubameyang pada Januari namun ini tentu hal mustahil.Arsenal sangat mengandalkan ketajaman striker asal Gabon ini.

7 dari 7 halaman

video

Loading
Artikel Selanjutnya
Dapat Dispensasi, Barcelona Resmi Boyong Martin Braithwaite
Artikel Selanjutnya
Liga Champions: Barcelona Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Napoli