Sukses

Tak Ucapkan Belasungkawa untuk Kobe Bryant, Juventus Dikecam Fans Sendiri

Liputan6.com, Turin- Dunia olahraga tengah berduka pekan ini. Legenda NBA Kobe Bryant meninggal dunia pada usia 41 tahun. Eks pemain Los Angeles Lakers itu wafat dalam kecelakaan helikopter pada Minggu (26/1/2020) waktu Amerika Serikat.

Kecelakaan helikopter tersebut juga menewaskan putrinya, Gianna Maria yang baru berusia 13 tahun dan tujuh orang lainnya. Kobe Bryant wafat dalam perjalanan dari rumahnya menuju tempat bertanding putrinya Gianna.

Kepergian Kobe Bryant meninggalkan duka mendalam. Tak hanya insan basket, dunia sepak bola juga merasa kehilangan dengan kematian Kobe Bryant.

Maklum saja, Kobe Bryant selama hidupnya dikenal menyukai sepak bola. Dia beberapa kali menonton pertandingan sepak bola dan berkunjung ke markas klub-klub bola Eropa.

Sontak kepergian Kobe Bryant membuat klub-klub sepak bola Eropa memberikan ucapan belasungkawa lewat sosial media. Mulai dari Barcelona, Real Madrid, Manchester United, Inter Milan, Liverpool hingga AC Milan mengucapkan duka cita mendalam atas kepergian Kobe Bryant.

Diantara klub-klub besar Eropa, praktis hanya Juventus yang belum memberikan ucapan belasungkawa. Di berbagai platform media sosial, Juventus sama sekali tak menyinggung kematian Kobe Bryant. Juventus pun menuai kecaman dari fansnya sendiri.

 

 

2 dari 4 halaman

Komentar Fans

"Menyedihkan bahwa tim seperti Juventus belum memposting tentang Kobe. Hampir setiap tim besar telah mengirimkan setidaknya tweet kecil tentang hal itu ...," tulis fans Juventus @juvedesigner.

"Saya masih tidak percaya Kobe sudah pergi. Saya juga tidak percaya @juventusfc masih belum mengatakan sepatah kata pun tentang itu. Salah satu atlet terhebat sepanjang masa meninggal dan tidak ada satu pun ucapan dari salah satu klub terbesar di dunia," kicau akun @juveaj.

Para penggawa Juventus sendiri sudah beramai-ramai memberikan ucapan belasungawa atas kematian Kobe Bryant. Mulai dari Cristiano Ronaldo, Gianluigi Buffon, Paulo Dybala hingga Blaise Matuidi.

3 dari 4 halaman

Pengaruh Besar

Fans berat Juventus Arjun Pradeep juga menyesalkan keputusan Juventus tak mengucapkan belasungkawa. Padahal Kobe Bryant punya pengaruh besar pada olahraga dan juga dekat dengan sepak bola.

"Tidak seperti banyak pemain basket Amerika lainnya, dampak Kobe tidak hanya terbatas pada AS atau permainan basket. Ini bukan kasus yang sama dengan politisi atau seseorang yang tidak memiliki relevansi dengan sepakbola Italia atau Juventus. Ini Kobe Bryant. Hormatilah dia," kata Arjun Pradeep di Twitter.

Juventus sendiri sebenarnya punya kedekatan dengan NBA. Mereka menjalin kerjasama dengan salah satu klub NBA, Brooklyn Nets.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Legenda Inter Milan: Permainan Juventus Mirip Tim Gurem
Artikel Selanjutnya
Hasil NBA: Embiid 49 Poin, Sixers Gasak Hawks