Sukses

Acara Kartun Prediksi Kecelakaan Helikopter Tewaskan Kobe Bryant

Kobe Bryant meninggal akibat kecelakaan helikopter di daerah Calabasas, California, AS, Minggu (26/1/2020)

Liputan6.com, Los Angeles - Kobe Bryant meninggal akibat kecelakaan helikopter di daerah Calabasas, California, AS, Minggu (26/1/2020), waktu setempat. Bersama Kobe, turut tewas delapan orang lainnya.

Dunia pun berduka mendengar kabar ini. Banyak yang kehilangan dan mengucapkan belasungkawa di dunia maya.

Namun, kecelakaan yang menimpa legenda LA Lakers tersebut ternyata sudah diprediksi acara kartun bertajuk Legends of Chamberlain Heights.

Pada episode yang tayang 16 November 2016, penulis naskah kartun tersebut menceritakan helikopter yang dikendarai Kobe Bryant terjatuh. Dia selamat dan melihat keluar dari jendela memegang dua trofi juara NBA.

Kobe Bryant kemudian meminta pertolongan tiga tokoh sentral dalam acara itu, yakni Grover Cummings, Milk, dan Jamal. Namun, Jamal meminta Bryant memberikan trofi sebelum mereka menariknya keluar. Bryant menolak dan tidak lama kemudian helikopter meledak.

Saksikan Video Kobe Bryant Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ramalan di Twitter

Dunia maya tidak hanya heboh karena prediksi Legends of Chamberlain Heights. Akun @dotNoso di Twitter meramalkan kematian Bryant pada 2012. "Kobe akan meninggal dalam kecelakaan helikopter," tulis sang pemilik akun.

Kicauannya itu menghebohkan jagat Twitter. Banyak yang menganggapnya sudah meramalkan kematian Kobe.

3 dari 4 halaman

Hanya Bercanda

Seorang pengguna Twitter yang terverifikasi, Mike Beasley, menyebut Twitter tersebut benar diunggah oleh akun @dotNoso. Namun saat itu, sang pengunggah sedang bercanda.

Ia mengatakan, twit itu diunggah menanggapi tindakan Kobe Bryant yang menawarkan berita soal tumpangan helikopter pribadinya kepada rekannya di Lakers, Steve Blake.

Berita tersebut sendiri tertanggal 13 November 2012. "Jadi, prediksinya mungkin terlihat seperti bercanda, tetapi twitnya benar," tulis Beasley.

4 dari 4 halaman

Unggahan Twitter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.