Sukses

Klopp Pastikan Turunkan Pemain Muda Dalam Laga Replay Piala FA

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, ogah memainkan skuat utama pada laga ulangan tersebut. Ia mengatakan akan memainkan skuat U-23.

Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, ogah memainkan skuat utama pada laga replay babak keempat Piala FA, 4 atau 5 Februari 2020 tersebut. Ia mengatakan akan memainkan skuat U-23.

"Kami tidak akan berada di sana dan itu akan menjadi laga pemain muda. Saya tahu itu tidak terlalu populer," kata Klopp dikutip The Sun.

"Premier League meminta kami untuk menghormati liburan musim dingin dan itulah yang akan kami lakukan. Kami harus menghormati kesejahteraan para pemain," imbuhnya.

"Mereka butuh istirahat, istirahat mental dan istirahat fisik," lanjut Klopp. "Tentang liburan musim dingin, Kami terpaksa membuat keputusan ini sebelumnya karena pemain memiliki keluarga," tutur manajer Liverpool itu.

Sebelum pertandingan melawan Shrewsbury, Liverpool akan memainkan dua laga terlebih dahulu. Mereka akan bertamu ke Markas West Ham pada 30 Januari dan menjamu Southampton di Anfield, 1 Februari 2020.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Kali Pertama

Jurgen Klopp akan menyerahkan kendali kepada manajer U-23 Liverpool, Neil Critchley, untuk laga ulangan. Ini bukan kali pertama manajer berpaspor Jerman itu melimpahkan kekuasaannya.

Critchley pernah menjalankan tugas tersebut pada perempat final Carabao Cup. Saat itu muda Liverpool babak belur dihajar Aston Villa 0-5.

Sementara tim utama Liverpool berada di Qatar untuk Piala Dunia Antarklub. Hasilnya Liverpool menjadi jawara pada ajang tersebut.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.com (penulis Hanif, editor Yusmei, published 27/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.