Sukses

4 Pertimbangan Kuat Gareth Bale untuk Lanjutkan Karier di Liga Inggris

Tottenham Hotspur tertarik memulangkan Gareth Bale kembali ke Liga Inggris.

Jakarta - Isu transfer Gareth Bale ke Liga Inggris kembali beredar.  Tottenham Hotspur dikabarkan membawa pemain asal Wales itu kembali.

Bahkan, The Lilywhite diberitakan sudah melakukan negosiasi dengan Real Madrid demi mendapatkan Bale. Bukan tidak mungkin pemain berusia 30 tahun itu bisa kembali merumput di Liga Inggris.

Rumor bakal hengkangnya Bale dari Santiago Barnebeu memang bukan hal yang baru. Bale sudah dikaitkan dengan beberapa klub sejak bursa transfer musim panas lalu.

Tak hanya klub Eropa saja, melainkan juga dari Asia. Bahkan, Jiangsu Sunning sempat menawarkan upah satu juta pounds per pekan kepada Bale.

Sayang, transfer tersebut urung dilakukan. Real Madrid memutuskan mengakhiri negosiasi secara sepihak dengan klub asal Tiongkok itu.

Saat ini, rumor perginya Bale dari Santiago Bernabeu kembali muncul ke permukaan. Satu di antara klub yang bisa dibilang paling serius meminang Bale ialah mantan timnya, Tottenham Hotspur.

Kondisi tersebut tentunya perlu dipertimbangkan Bale. Berikut ini Bola.com merangkum empat alasan Bale  harus pertimbangkan kembali bermain di Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tottanham Hotspur Butuh Sosok yang Bisa Diandalkan

Dalam beberapa bulan terakhir, Tottenham Hotspur kehilangan sosok yang berpengaruh di dalam tim. Performa Son Heung-min bisa dibilang tak sebaik musim lalu.

Spurs membutuhkan sosok baru yang bisa diandalkan bersama Delle Ali dkk. Gareth Bale menjadi satu antara pemain yang diharapkan bisa kembali bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Bale yang pernah berseragam Spurs diyakini tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan kultur sepak bola Inggris.

3 dari 5 halaman

Pengganti Harry Kane

Selain Son Heung-min, pemain penting Tottenham Hotspur lainnya ialah Harry Kane. Sayang, Kane belum bisa memberikan banyak kontribusi musim ini. 

Pemain berpaspor Inggris itu jarang tampil bersama skuat asuhan Jose Mourinho karena masih dibekap cedera. Dia bahkan kini harus menepi lama karena cedera. 

Dengan hadirnya, Bale tentunya akan sedikit memberikan perubahan di dalam tim. Selain itu, Bale bisa membantu Jose Mourinho pada musim perdananya di Tottenham Hotspur.

4 dari 5 halaman

Gareth Bale Tidak Bahagia di Spanyol

Beberapa waktu yang lalu, agen Gareth Bale, Jonathan Barnett pernah mengungkapkan kliennya sudah tidak bahagia bersama klub asal Spanyol, Real Madrid.

Hal itu juga terlihat seringnya Bale mendapat cemoohan dari suporter El Real. Selain itu, hubungan Bale dengan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tak kunjung membaik.

Bale masih kerap menjadi pemain cadangan pada beberapa laga yang dimainkan Real Madrid. Pemain asal Wales itu tentu merasa tak nyaman.

Pergi dari Santiago Barnebeu bisa menjadi solusi buat Gareth Bale untuk kembali bermain secara reguler.

5 dari 5 halaman

Gareth Bale Butuh Tantangan Baru

Hengkang dari Real Madrid dan bergabung dengan Tottenham Hotspur bisa jadi tantangan baru buat Gareth Bale. Apalagi, Bale sudah banyak memenangkan gelar bersama Los Blancos.

Beberapa gelar bergengsi seperti Liga Champions, La Liga, hingga Piala Dunia Antarklub sudah pernah direngkuh. Total ada 14 trofi yang pernah diraih Bale bersama klub yang bermarkas di Santiago Bernebeu itu.

Sementara, saat berkostum Tottenham Hotspur, Bale baru mempersembahkan satu trofi, yakni Piala Liga Inggris. Jika Bale bergabung dengan Spurs di bawah Jose Mourinho, bukan tidak mungkin klub asal London itu bisa meraih banyak prestasi.

 

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Faozan Tri Nugroho/Editor: Yus Mei Sawitri, published 23/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.