Sukses

Jelang Pramusim MotoGP 2020, Marc Marquez Sibuk Pemulihan Usai Operasi

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez bertekad memulihkan diri usai operasi demi bisa turun di pramusim perdana MotoGP 2020.

Liputan6.com, Cervera - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, proses pemulihan dari operasi bahu kanannya berjalan cukup sulit. Juara dunia MotoGP 2019 ini manergetkan pulih tepat waktu.

Marc Marquez masih harus terus berjuang mendapatkan kondisi kebugaran terbaiknya untuk tes pramusim pertama MotoGP 2020, yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, dua pekan lagi.

Seperti dilansir situs MotoGP, juara Dunia delapan kali itu menjalani operasi preventif di bahu kanannya usai memperparah cedera karena mengalami insiden di tes pascamusim MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez dengan Angel Nieto.

Dua belas bulan setelah operasi intrusif di bahu kirinya, Marc Marquez berharap pemulihannya akan lebih cepat kali ini. Tapi, berbicara pada upacara penghargaan atlet Catalan pekan lalu, Marquez mengakui pemulihannya menjadi tantangan tersendiri.

"Saya ingin pemulihan saya menjadi lebih baik. Ini sudah sangat sulit, agak sulit. Tahun lalu saya menjalani operasi di bahu kiri saya dan rehabilitasi berbeda," jelas Marc Marquez, seperti dilansir situs MotoGP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejar Kondisi Fit

"Seharusnya lebih mudah saat ini, tetapi belum seperti itu. Saya harap kita bisa fit untuk Tes di Sepang," ujar pembalap asal Spanyol ini.

Pembalap berusia 26 tahun ini menargetkan untuk kembali merebut gelar juara dunia MotoGP. Sejauh ini, Marc Marquez telah meraih enam gelar juara dunia kelas utama.

3 dari 3 halaman

Peluncuran Tim di Jakarta

Repsol Honda rencananya akan melakukan peluncuran resmi di Jakarta pada 4 Februari mendatang dalam menyambut musim MotoGP 2020. Marc Marquez kini menjadi rekan setim adiknya, Alex Marquez di Repsol Honda.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.